Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:44 WIB
More

    Kebun Binatang Bandung Buka Program Perawat Satwa Bagi Pelajar

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Bandung, SirOnline.id – Kebun Binatang Bandung membuka program perawat satwa bagi siswa-siswi SMP dan SMA. Program ini dilakukan selama tiga hari untuk mengisi waktu liburan sekolah tahun 2022.

    Marcom Kebun Binatang Bandung, Sultan Syafii mengatakan, program ini diselenggarakan untuk umum, namun akan ada syarat tertentu untuk menyaring sejumlah pelajar yang akan dipilih dan dilatih selama tiga hari di Kebun Binatang Bandung.

    “Program ini adalah kali kedua yang diselenggarakan dan terbuka untuk umum. Para pelajar yang berminat bisa mengirimkan video 30 detik dengan menyebutkan nama dan alasan mengapa ingin berkegiatan atau mengikuti training mejnadi keeper atau perawat satwa,” kata Sultan, dikutip dari Okezone, Selasa (21/6).

    Ia melanjutkan, selain mengirimkan video, para pendaftar juga harus menyertakan riwayat diri melalui direct message instagram Kebun Binatang Bandung.

    “Satwa yang akan dipersiapkan adalah reptil, herbivora, karnivora dan juga aves atau burung-burung. Peserta yang terpilih nanti akan dilatih cara merawat satwa, cara memberi pakan kemudian cara menangani satwa,” ujar Sultan.

    Baca: Baru Bermain Lima Lagu Drummer Motley Crue Terpaksa Turun Panggung

    Pada hari ketiga akan diberikan evaluasi dan juga sertifikat telah mengikuti training. Untuk mengikuti program, setiap peserta terpilih akan dikenakan biaya sebesar Rp380.000. Biaya tersebut nantinya akan dikembalikan kepada peserta dalam bentuk properti pelatihan atau perlengkapan kerja, termasuk makan siang selama mengikuti program.

    “Selama program, peserta akan diawasi secara ketat oleh keeper-keeper yang sudah berpengalaman di bidangnya. Mereka yang terpilih akan menikmati menjadi keeper sesuai dengan arahan para ahli serta perawat satwa di Bandung Zoo,” tukas dia. (un)

    BERITA TERBARU

    Kalya Mahiya Ingin Budaya Indonesia Semakin Dicintai

    Jakarta, SirOnline.id - Semua orang menginginkan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Namun, tak banyak orang mau mengusahakan untuk...

    POPULER

    BERITA PILIHAN