More

    Orkes Kasidah Nasida Ria Unjuk Kebolehan di Jerman

    BACA JUGA

    Semarang, SirOnline.id – Orkes kasidah Indonesia asal Kota Semarang, Nasida Ria unjuk kebolehan di Jerman. Mereka tampil dalam pembukaan kegiatan seni internasional ‘Documenta Fifteen’ di Kassel, Jerman. Sejumlah lagu lawas dan legendaris mereka nyanyikan dalam gelaran tersebut. Lagu ‘Perdamaian’ dan ‘Bom Nuklir’ turut meramaikan panggung dan disambut riuh oleh para pengunjung.

    “Special thanks! the one and only @ruangrupa yang sudah membawa Nasida Ria bisa kembali show di Germany. Semoga keberkahan, kebaikan dan kemanfaatan selalu menyertai kalian semua. Semangat dan sukses untuk event @documentafifteen yang masih berjalan 98 hari lagi,” tulis Nasida Ria dalam akun instagram resminya, Senin (21/6).

    Mengutip dari Gatra, tahun 2022 merupakan acara ke-15 Documenta. Pameran seni kontemporer ini digelar mulai 18 Juni hingga 25 September 2022 mendatang.

    Penampilan Nasida Ria di negeri tersebut mendapat dukungan dari banyak pihak. Salah satu yang paling antusias mendukung adalah Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. “Kemarin @NasidaRiaSemarang terbang ke Jerman untuk menyebarkan semangat PERDAMAIAN,” tulis Hendrar dalam akun instagram pribadinya.

    Baca: Kebun Binatang Bandung Buka Program Perawat Satwa Bagi Pelajar

    Nasida Ria dibentuk di Semarang, Jawa Tengah pada tahun 1975 oleh seorang guru qira’at bernama HM Zain. Zain yang sebelumnya berpengalaman dengan kelompok musik Assabab, mengumpulkan sembilan siswinya membentuk sebuah band. Kesembilan orang itu ialah Mudrikah Zain, Mutoharoh, Rien Jamain, Umi Kholifah, Musyarofah, Nunung, Alfiyah, Kudriyah, dan Nur Ain.

    Hampir semua lagu Nasida Ria terbilang hits dan tak lekang oleh waktu. Hal itu juga yang membuat banyak lagu mereka dibawakan para penyanyi dari genre lain. Lagu perdamaian, pernah dinyanyikan oleh grup band GIGI. Selain itu, lagu Kota Santri pernah dibawakan oleh Krisdayanti yang berduet dengan Anang Hermansyah. (un)

    BERITA TERBARU

    Menhan Prabowo Tegaskan Pentingnya Ketahanan Nasional

    Malang, SirOnline.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan kuliah umum bertajuk “Urgensi Ketahanan Nasional dalam Kepemimpinan Nasional”...

    POPULER

    BERITA PILIHAN