More

    PKB Usung Cak Imin-Prabowo di Pilpres 2024

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra resmi menjalin kerjasama menghadapi pemilihan presiden (pilpres) 2024. Keputusan itu diumumkan kedua pihak saat Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kawasan Kerbayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6) malam.

    Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan, Gerindra merupakan salah satu pilihan realistis bagi partainya untuk dapat memenangkan pemilu mendatang. Ia pun menyebut langkah ini diambil dalam rangka memenuhi ambang batas pencalonan presiden dan wakil presiden (presidential treshold) sebanyak 20 persen untuk maju pada pilpres 2024.

    “Ini hanya menunggu janur melengkung kami resmikan siapa Presiden dan Wakil Presidennya. Misalkan Mas Bowo dengan Gus Muhaimin,” kata Jazilul, dikutip dari CNN Indonesia, Senin (20/6).

    Baca: Jawab Isu Tak Didukung PDIP di Pilpres 2024 Ganjar: Prerogatif Ibu Ketum

    Kendati kedua partai telah menjalin kerjasama, Jazilul mengatakan tak menutup kemungkinan apabila terdapat partai politik lain yang ingin bergabung sebagai koalisi. “Tetapi kami tetap membuka dan Gerindra juga sepakat untuk membuka siapa tahu masih ada partai-partai lain. Misalkan Demokrat, PKS, NasDem untuk bergabung,” kata dia. (un)

    BERITA TERBARU

    Terinspirasi dari Alam, Seniman US Gelar Pameran Lukisan di Bali

    Jakarta, SirOnline.id - Seniman asal Amerika Serikat, Rom Yaari memukau khalayak melalui pemeran lukisannya yang terinspirasi dari alam. Mengusung tema...

    POPULER

    BERITA PILIHAN

    Dinasti Politik Bayangi Parlemen 2019-2024

    Moja Museum yang Interaktif dan Modern

    Hendra Setiawan : Sekarang Harus Lebih Mandiri