Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:31 WIB
More

    Aksi Teatrikal di Depan Gedung Mahkamah Konstitusi

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Kelompok Teater Sejahtera (Komunitas Teater Planet Senen) menggelar aksi teatrikal di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (17/6).

    Aksi teatrikal tersebut menyikapi situasi MK saat ini dari kacamata seniman.

    “Kita harus bicara realita, MK saat ini menjadi masalah keluarga, itu kenyataan. Suka tidak suka itu terjadi,” kata koordinator aksi Dompak Tambunan.

    Demo MK
    (SirOnline/Dumaz Artadi)

    Ketua MK Anwar Usman menikah dengan Idayati, adik perempuan Presiden Jokowi.

    Dalam teatrikalnya di depan Gedung MK nampak seorang pasangan suami istri tidur di atas kasur dengan memegang sebuah dokumen.

    Keduanya nampak membicarakan sebuah kasus, selain itu ada pula seorang yang membawa pengeras suara dan ikat kepala berwarna merah.

    Demo MK
    (SirOnline/Dumaz Artadi)

    Hal itu menggambarkan keputusan MK yang diselesaikan di dalam kamar, sehingga menjadi keputusan yang merugikan masyarakat Indonesia.

    Dompak juga mencontohkan perkara terkait keputusan MK yang menolak judicial review soal minyak goreng, omnibus law, presidential threshold.

    Baca: Jalan Kramat 106, Saksi Sejarah Lahirnya Sumpah Pemuda

    Penolakan itu diduga dibicarakan di dalam rumah tangga sehingga dalam teatrikal yang dimainkan sangat merugikan masyarakat yang telah membayar pajak namun keputusan hanya diselesaikan di atas kasur. (Dumaz Artadi)

    BERITA TERBARU

    Kalya Mahiya Ingin Budaya Indonesia Semakin Dicintai

    Jakarta, SirOnline.id - Semua orang menginginkan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Namun, tak banyak orang mau mengusahakan untuk...

    POPULER

    BERITA PILIHAN