Selasa, 6 Desember 2022 | 04:26 WIB
More

    Juara Dunia UFC Khabib Nurmagomedov akan Bangun Hotel di Lombok

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Mantan juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov asal Rusia, dikabarkan berencana membangun hotel terapung di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

    Dilansir dari CNN Indonesia, Kamis (16/6) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTB Muhammad Rum mengatakan, rencana pembangunan hotel tersebut telah mencapai tahap kesepakatan antara konsultan Khabib dan pemerintah provinsi NTB.

    “Kemarin sudah ada dia mempekerjakan beberapa konsultan. Hari ini mereka akan ke Lombok Timur untuk memastikan lokasi pembangunan hotel terapung milik Khabib ini,” kata Rum.

    Ia melanjutkan, pembangunan hotel terapung milik salah satu legenda mixed martial arts itu memiliki nilai investasi sekitar Rp400 miliar. Ada tiga lokasi yang dipilih yaitu Gili Bidara, Kondo, dan Gili Kapal.

    Izin pemanfaatan tiga gili tersebut berasal dari pemerintah pusat, sementara pemerintah daerah hanya mengeluarkan rekomendasi setelah mendapat persetujuan teknis dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Dinas Kelautan dan Perikanan NTB.

    Rum juga menyatakan proses pembangunan hotel tersebut telah dilakukan pengurusan perizinan di Dinas PMPTSP NTB secara online.

    Pembangunan hotel Khabib disebut Rum berada di luar area konservasi hutan kawasan pantai yang terletak di Kabupaten Lombok Timur. Pengelolaan tiga gili tersebut berada di bawah naungan Pemprov NTB.

    Hotel terapung tersebut rencananya akan digarap pada tahun depan setelah melalui uji AMDAL yang akan dilakukan Pemda NTB pada akhir 2022.

    Khabib merupakan petarung MMA yang tidak pernah kalah dalam 29 pertarungan, termasuk di ajang UFC.

    Sejak mengalahkan Justin Gaethje pada 24 Oktober 2020, Khabib menyatakan pensiun dari UFC namun pihak UFC baru memastikan Khabib menyudahi karier sebagai atlet MMA pada 19 Maret 2021.

    Baca: Jokowi Tolak Wacana Kenaikan Tarif Naik Candi Borobudur

    Setelah pensiun sebagai atlet MMA, Khabib kini menjadi promotor dan mendirikan event pertarungan beladiri campuran di Rusia dengan nama Eagle Fighting Championship.

    Selain itu Khabib juga masih tampil sebagai pelatih di American Kickboxing Academy dan menangani sederet atlet MMA. (rr)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN