More

    Jokowi Ajak Jerman Tingkatkan Investasi Sektor Teknologi Tinggi

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Jerman meningkatkan investasi sektor teknologi tinggi di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menerima kunjungan kerja sama bilateral Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Bogor, Kamis (16/6).

    Jokowi menjelaskan, investasi di sektor teknologi tinggi yang dimaksud ialah industri kendaraan listrik. Ia mengundang Jerman bersedia berinvestasi di industri tersebut dari hulu hingga hilir.

    “Saya mengajak industri Jerman untuk kembangkan pabrik semi konduktor di Indonesia dan menjadikan industri ini bagian dari rantai pasok chip global dan untuk investasi di kawasan-kawasan industri hijau di Indonesia,” kata Jokowi, dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (16/6)

    “Saya juga sampaikan kembali tawaran Indonesia kepada Jerman untuk membangun Jerman Industrial Headquarter di salah satu kawasan industri di Indonesia,” sambungnya.

    Selain ajakan investasi, Jokowi juga mengundang kontribusi Jerman dalam melakukan transfer pengetahuan, teknologi dan pendanaan dalam proses transisi energi. “Saya mengajak Jerman menjadi partner dalam mengembangkan potensi energi baru terbarukan di Indonesia,” ujar Jokowi.

    Baca: Gerindra Sambut Baik PAN Masuk Kabinet

    Dalam pertemuan tersebut, sejumlah isu juga dibahas presiden kedua negara. Jokowi meminta kerja sama Indonesia-Jerman terus menguat dalam isu perubahan iklim.

    “Saya juga mendorong penguatan kerja sama mengatasi dampak perang Ukraina, khususnya kepada pangan dan energi,” katanya. (un)

    BERITA TERBARU

    Terinspirasi dari Alam, Seniman US Gelar Pameran Lukisan di Bali

    Jakarta, SirOnline.id - Seniman asal Amerika Serikat, Rom Yaari memukau khalayak melalui pemeran lukisannya yang terinspirasi dari alam. Mengusung tema...

    POPULER

    BERITA PILIHAN