Gerindra Sambut Baik PAN Masuk Kabinet

7
jokowi-dan-prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden RI Jokowi. (Sumber: Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, SirOnline.id – Juru Bicara DPP Gerindra Habiburrokhman mengatakan, partainya menyambut baik reshuffle yang memasukkan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai Menteri Perdagangan dalam Kabinet Indonesia Maju.

Menurutnya Gerindra dan PAN punya hubungan yang baik sehingga pasti bisa bersinergi di kabinet. Terlebih pada Pilpres 2019 lalu, Gerindra dan PAN bersama-sama mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kami enggak ada masalah. Kami dengan PAN punya hubungan yang baik,” ujar Habib dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (16/6).

Habib juga yakin Zulhas tak akan kesulitan bekerja sebagai Menteri Perdagangan karena ia punya kapasitas dan pengalaman mumpuni, sehingga mampu cepat beradaptasi lalu bekerja optimal di posisinya.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani tidak mempersoalkan reshuffle kabinet kali ini tidak ada wakil dari Gerindra.

Baca: Presiden Jokowi Temui Para Ketum Parpol Jelang Reshuffle Kabinet

Ia menegaskan reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif presiden yang memiliki kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan pembantunya kapan pun.

“Gerindra menghormati keputusan Presiden untuk mengangkat orang-orang yang dianggap baik untuk membantu beliau di posisi mana pun,” kata Muzani kepada CNN Indonesia. (rr)