Presiden Jokowi Temui Para Ketum Parpol Jelang Reshuffle Kabinet

7
makan bersama
Presiden Joko Widodo menjamu Ketua Umum Partai Politik jelang Reshuffle Kabinet. (Sumber: BPMI Setpres)

Jakarta, SirOnline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi merombak susunan Kabinet Indonesia Maju hari ini, Rabu (15/6). Sejumlah nama yang sebagian besar dari partai politik terpantau mewarnai daftar reshuffle kabinet.

Sebelum melakukan reshuffle Presiden Jokowi menjamu para ketua umum partai politik koalisi pemerintah di Istana Kepresidenan. Melansir website resmi presiden, suasana akrab tergambar dalam pertemuan tersebut.

Bertempat di Presidential Lounge, Jokowi yang hadir didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramnono Anung, mengambil posisi duduk di tengah dan diapit oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh.

Baca: Jokowi Resmi Ganti Sejumlah Nama di Kabinet Indoensia Maju

Tepat di seberang sang presiden, duduk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Di sebelah kanan Prabowo tampak duduk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, sedangkan di sebelah kirinya duduk Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Presiden Jokowi dan para ketua umum parpol pun disebut membincang banyak hal dengan diselingi tawa. (un)