More

    Indonesia Open 2022 : Fajar/Rian Raih Kemenangan

    BACA JUGA

    Jakarta-SIROnline Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melanjutkan tren positinya selepas juara Indonesia Masters dengan melangkah ke babak 16 besar turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022.

    Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6), pasangan berakronim FajRi itu menang dua gim langsung melawan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-19, 21-14.

    Selepas laga juara Swiss Open 2022 itu mengaku sempat kesulitan melawan wakil Negeri Jiran itu. Maklum pasangan juara German Open 2022 itu tampil apik saat defense sehingga menyulitkan Fajar/Rian.

    “Untuk pertandingan hari ini, di gim pertama mereka tampil luar biasa dengan tidak mudah mati. Mereka terlihat jauh lebih siap dan kami sempat tertinggal di gim pertama,” ujar Rian.

    “Beruntung di gim kedua, kami bisa mengantisipasi permainan mereka dan bermain lebih nyaman,” ungkap Rian.

    Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian akan menantang pemenang antara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) dan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia).

    Menghadapi pertandingan babak kedua, ganda putra rangking enam dunia itu akan fokus mengingat kemungkinan lawan berikutnya rekannya sendiri di Pelatnas Cipayung, Bagas/Fikri.

    “Kami sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing pemain. Kami sendiri tinggal fokus ke masalah kesiapan fisik dan mental di lapangan,” tambah Fajar.

    Kemenangan Fajar/Rian di laga ini atas wakil Malaysia itu membuat ganda putra tuan rumah tersebut mendominasi pertemuan dengan lima kemenangan dari enam kali perjumpaan.

    Pada pertemuan terakhir di final Swiss Open 2022, peraih medali perak Asian Games 2018 itu bahkan menang dengan skor 21-18, 21-19 atas Goh/Nur.

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN