Fairy Tale of Minang Series, Pamerkan Kemewahan Wastra Minang Karya Ria Anjelina

73
Ria Anjelina saat tampil di ajang fashion show di First Stage New York

Jakarta, SirOnline.id – Unstoppable! Kata ini tepat menggambarkan karya seorang Ria Anjelina di tahun 2023. Membangun bisnis fashion lebih dari 2 dekade, dan tahun ini karyanya tidak hanya dikenal secara nasional, tapi menembus pasar Amerika Serikat. Dimulai dengan debutnya menggelar Fashion Show Trunk dalam acara Fashion Culture yang berlokasi di HEXI Los Angeles, Amerika Serikat.

Setelah sukses di Los Angeles, wanita yang akrab disapa Uni Ria ini melanjutkan memamerkan karyanya ke New York. Dalam acara First Stage New York, Uni Ria menggelar fashion show dengan tema Fairy Tale of Minang Series. Tema ini menggambarkan keindahan dan kemewahan Minang dalam wastra yang didominasi dengan warna gold dan merah. “Songket merupakan salah satu wastra peninggalan kerajaan Minangkabau, yang ditujukan untuk wanita-wanita mandiri yang memiliki mimpi yang kuat,” terang wanita yang hobi travelling ini.

Lewat brand Aqillah Ria Anjelina, Uni Ria ingin mempertegas identitas fashionnya yang mencerminkan wanita kuat dan hebat. Apalagi, Uni Ria sangat menyukai mencoba hal yang baru. Baginya sesuatu yang baru itu menantang dan perlu adapatasi. Namun, dari situlah peluang baru ditemukan.

Seperti diketahui, Minang terkenal sebagai suku perantau. Produk yang dibuat Ria Anjelina menjelaskan tentang kekuatan Minang, determinasi Minang, hingga keunggulan Minang.

Aqillah Ria Anjelina hadir dengan tagline, yaitu Every Touch is Special. “Karena produk yang kami buat unik, dengan motif yang kuat menonjolkan budaya Minang. Bahan yang kami gunakan, selalu terpilih, berkualitas dan nyaman dipakai penggunanya,” tutur ibu 3 orang anak ini.

Acara fashion show di New York ini sangat menarik, karena dibuka dengan tarian kreasi persembahan dari Belantara Budaya Indonesia.

Tak hanya itu, dalam fashion show tersebut, Uni Ria memamerkan 10 koleksi Aqillah Ria Anjelina. 10 model yang menggunakan baju rancangan Ria Anjelina ini, dirias dengan menggunakan kosmetik kebanggaan anak bangsa, Wardah Cosmetics.

Kiprah Uni Ria hingga Amerika Serikat, merupakan pencapaian istimewa yang melibatkan banyak pihak. Fashiontrack.id merupakan fashion kurator yang telah membuka kesempatan Uni Ria memamerkan karyanya di New York.

Tak hanya itu, dukungan pemda Sumatera Barat memiliki arti tersendiri bagi Uni Ria. Mahyeldi selaku Gubernur Sumatera Barat mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih Aqillah Ria Anjelina. “Selamat Aqillah Ria Anjelina, brand fashion lokal dari Bukitinggi, yang berani tampil beda. Bangga dan turut senang, karena Aqillah Ria Anjelina bisa menampilkan karya yang mengusung konsep Minang kontemporer yang mencerminkan keindahan dan keelokan budaya Indonesia dan ketangguhan wanita Minang di kancah internasional. Kami berharap Aqillah Ria Anjelina dapat menginspirasi dan memacu semangat brand fashion Muslimah lainnya untuk menghasilkan karya-karya terbaik untuk membawa nama Indonesia terkhusus Sumatera Barat menjadi lebih dikenal di kancah internasional. Semangat dan sukses selalu Aqillah Ria Anjelina,” terang Mahyeldi.

Dengan pencapaian hari ini, Uni Ria sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukungan semua pihak. “Terimakasih untuk dukungan seluruh masyarakat Minang. Ini menjadikan modal dan semangat untuk terus berkarya lebih tinggi lagi. Apresiasi ini tak luput dari peran keluarga dan sahabat yang terus mendokanku dalam berkarya,” pungkasnya.

Los Angeles juga New York menjadi pijakan awal untuk Ria Angelina menaklukkan pasar Amerika Serikat. Proficiat Uni Ria! (des)