Aqillah Ria Anjelina Pamerkan Karya di Los Angeles

19
Ria Anjelina

Jakarta, SirOnline.id –  Dari Minang untuk Indonesia. Dari Minang untuk dunia. Kalimat ini pantas disematkan kepada seorang Ria Anjelina. Wanita yang akrab disapa Uni Ria telah membangun bisnis yang berkaitan dengan dunia fashion selama lebih dari 2 dekade terakhir. Dalam 2 tahun terakhir, Uni Ria bertransformasi dengan menghadirkan brand Aqillah Ria Anjelina.

Setelah menaklukan tanah kelahiran di Sumatera Barat, kini Uni Ria tidak hanya memasuki pasar nasional namun juga pasar global. Langkah awal dengan mulai menggelar Fashion Show Trunk dalam acara Fashion Culture pada 14 Mei 2023 yang berlokasi di HEXI Los Angeles, Amerika Serikat.

Melalui acara ini menunjukkan Aqillah Ria Anjelina ingin menaklukan pasar Amerika, dimulai dari Los Angeles. Dalam Fashion Show Trunk oleh Aqillah Ria Anjelina, ia menghadirkan koleksi-koleksi terbarunya. Tentu saja dengan kekuatan wastra Minang sebagai andalannya.

Aqillah Ria Anjelina juga didukung oleh brand kosmetik kebanggaan anak negeri, Wardah. Bahkan dalam acara Fashion Show Trunk tersebut, beragam produk kosmetik Wardah dibagikan secara gratis kepada para model maupun tamu undangan.

Dukungan pun datang kepada Aqillah Ria Anjelina dari founder Wardah yakni Nurhayati Subakat. Nurhayati yang berasal dari Padang Panjang, Sumatera Barat sangat mendukung kiprah Uni Ria. Sebagai sesama perempuan Minang, ia ingin agar semakin banyak generasi perempuan Minang yang sukses berkiprah di bidang pengabdian masing-masing.

Tak hanya dari Nurhayati, dukungan istimewa pun datang dari orang nomor satu di Sumatera Barat. Mahyeldi selaku Gubernur Sumatera Barat mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih Aqillah Ria Anjelina. “Selamat Aqillah Ria Anjelina, brand fashion lokal dari Bukitinggi, yang berani tampil beda. Bangga dan turut senang, karena Aqillah Ria Anjelina bisa menampilkan karya yang mengusung konsep Minang kontemporer yang mencerminkan keindahan dan keelolakan budaya Indonesia dan ketangguhan wanita Minang di kancah internasional. Kami berharap Aqillah Ria Anjelina dapat menginspirasi dan memacu semangat brand fashion Muslimah lainnya untuk menghasilkan karya-karya terbaik untuk membawa nama Indonesia terkhusus Sumatera Barat menjadi lebih dikenal di kancah internasional. Semangat dan sukses selalu Aqillah Ria Anjelina,” terang Mahyeldi.

Dengan pencapaian hari ini, Uni Ria sangat bersyukur dan terimakasih atas dukungan semua pihak. “Mulai pertemanan dan juga seluruh maasyarakat Minang. Ini menjadikan modal dan semangat untuk terus berkarya lebih tinggi lagi. Apresiasi ini tak luput dari peran keluarga dan sahabat yang terus mendokanku dalam berkarya,” tuturnya.

Saat berada di Los Angeles, Uni Ria juga diterima oleh Kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles Aldila Tjahjasari. Sekadar informasi, ITPC Los Angeles adalah lembaga pengembangan perdagangan nirlaba di bawah Kementerian Perdagangan Indonesia. Melalui lembaga ini membantu perdagangan produk Indonesia di luar negeri, terutama untuk di pasar Amerika Serikat.

Dengan kehadirannya di Los Angeles, harapannya kiprah Aqillah Ria Anjelina terus meningkat dan bisa menembus pangsa pasar internasional. (des)