Fashion Culture di Los Angeles untuk Perkenalkan UMKM Unggulan Indonesia

26
Delegasi Indonesia dalam acara Fashion Culture yang berlokasi di HEXI Los Angeles, Amerika Serikat.

Jakarta, SirOnline.id –  Keinginan untuk mempromosikan budaya Indonesia membawa delegasi Indonesia menggelar ajang Fashion Culture. Acara ini telah digelar pada 14 Mei 2023 yang berlokasi di HEXI Los Angeles, Amerika Serikat.

Sekadar informasi, tujuan HEXI (House of Explore Indonesia) berdiri untuk mengangkat produk-produk UMKM Indonesia khususnya di bidang fashion. Karena fashion & desainer Indonesia tidak kalah bahkan lebih menarik dari desainer di luar negeri sehingga sangat penting untuk dipromosikan di luar negeri. Berharap ini juga akan merambah ke negara-negara lain sehingga karya-karya seni Indonesia bisa lebih terkenal dan berdaya saing di dunia international.

Dalam acara Fashion Culture ini, para undangan bisa menikmati Fashion Show Trunk oleh Aqillah Ria Anjelina, lalu Culture Talkshow oleh Dave Tjoa, Fashion Curated oleh Indah Warsetio dan Indonesian Heritage oleh Diah Kusumawardani.

Dalam rilis yang diterima, Indah Warsetio selaku Fashion Mentor menjelaskan kedatangan delegasi Indonesia di Los Angeles untuk memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM di Negeri Paman Sam. “Kami berterima kasih, karena HEXI Indonesia sudah memberikan ruang dan kesempatan bagi kita untuk mempromosikan produk-produk unggulan UMKM di Los Angeles. Terimakasih kepada Ibu Vonny Josefien selalu Co-Founder dan President Commissioner HEXI Indonesia dan Founder sekaligus Director HEXI, Ibu Melani,” jelas Indah.

Melalui acara Fashion Culture ini, kita mau menggaungkan lokal brand Indonesia di Amerika Serikat. “Kita sebagai Kurator Fashion, ingin membantu para UMKM untuk terus naik level sehingga bisa punya market di pasar global,” tutur Indah.

Acara Fashion Culture diramaikan dengan kedatangan para diaspora Indonesia yang tinggal di Los Angeles. ”Yang datang kebanyakan anggota dari Indonesian Women Alliance, “ sambung Indah.

Tujuan Fashion Culture untuk membuka pangsa pasar dan mengenalkan budaya Indonesia di Amerika Serikat. “Goal acara ini untuk mempromisakan culture dan fashion Indonesia. Agar UMKM Indonesia naik kelas, mereka bisa mendapatkan dukungan penuh pemerintah,” kata Indah.

Sebagai event perdana, Indah berharap ini menjadi langkah awal bagi fashion kurator untuk membuka celah pasar di Los Angeles.

Acara Fashion Culture diakhiri dengan modest fashion trunk show dari Aqillah Ria Anjelina. “Juga ada kuis berhadiah yang disponsori oleh Wardah,” tutup Indah.