Gigih Seperti Anwar Ibrahim, Prabowo Didoakan Jadi Presiden RI

445
Anwar Ibrahim, Prabowo Subianto
(Foto: Instagram @prabowo)

Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunggah foto keakraban dirinya bersama Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim di akun Instagramnya.

“Mendampingi Presiden RI menerima kunjungan Kenegaraan Perdana Menteri Malaysia, Dato Seri Anwar Ibrahim di Istana Bogor, dan dilanjutkan dengan acara CT Corp Leadership Forum bersama Bapak Chairul Tanjung,” tulis Prabowo, Senin (9/1).

Usai mengunggah foto tersebut, netizen merespons dengan mendoakan Prabowo agar bisa memimpin Indonesia pada tahun 2024 seperti Anwar Ibrahim yang baru diangkat sebagai PM Malaysia setelah sekian lama berjuang.

“Bismillah, 2024 Pak Prabowo presiden,” tulis akun nur_arifin.

Kemudian akun abdul_karim_rahanar pun mengatakan jika hari ini Pak Prabowo terima Anwar Ibrahim dengan jabatan Menteri Pertahanan, insyaallah 2024 menerima sebagai presiden.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah yang mengatakan bahwa sudah saatnya Prabowo menjadi presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Fahri mengibaratkan Prabowo layaknya Anwar Ibrahim yang berjuang dengan gigih dalam kurun waktu yang tidak singkat.

Pengakuan Fahri Hamzah itu diungkap Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade saat bertemu Fahri Hamzah di Mekah, Arab Saudi.

“Bang Fahri menganggap Pilpres 2024 ini Pak Prabowo akan menjadi Anwar Ibrahim Indonesia, di mana kemenangan akan datang ke Pak Prabowo,” kata Andre pada Rabu (4/1).

Pernyataan Fahri jelas bukan tanpa alasan, mantan politisi PKS tersebut menilai, Prabowo merupakan politisi yang paling matang, paling berpengalaman dan paling siap memimpin Indonesia selepas pemerintahan Jokowi selama satu dekade terakhir.

Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur juga pernah meramalkan Prabowo Subianto akan jadi presiden di usia tua. Kesaksian itu diungkap oleh cucu pendiri NU, KH. Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan saat Prabowo bersilaturahmi di momen Hari Raya Idul Fitri lalu.

Baca: Prabowo Ungkapkan Cita-citanya Berikan Kenangan Baik untuk Generasi Penerus

“Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. InsyaAllah 2024,” ucap Gus Irfan.

Tak hanya itu Gus Dur bahkan pernah menyebut Prabowo adalah orang yang paling ikhlas.
“Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo. Ya banyak lah (hal) menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia,” kata Gus Dur saat itu.