Semarakan BRILian Fest 2022, KRIPI Ingin Tembus Pasar Mancanegara

109
Semarakan BRILian Fest 2022
Kalya Mahiya Pravina dalam acara BRILian Fest di Lapangan Madya Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta (Sumber: KRIPI)

Jakarta, SirOnline.id – Dalam rangka HUT BRI ke 127, BRI menggelar BRILian Fest pada Minggu 18 Desember 2022 di Lapangan Madya Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.
Pameran ini berlangsung dari pukul 06.00 – 13.00 WIB. Pameran ini diikuti oleh 127 pelaku UMKM.

Salah satu pelaku usaha yang terpilih lulus kurasi dari pihak Bank BRI adalah KRIPI.
KRIPI adalah produk keripik pisang yang diinisiasi oleh Kalya Mahiya Pravina bersama sang bunda.

Sekadar informasi, Kalya adalah siswi kelas 8 dari SMP Al Izhar Pondok Labu Jakarta Selatan.

Dijelaskan Kalya, KRIPI itu akronim dari K = klangenan (kesayangan), R = roso (rasa), I = impen (impian), P = praveena dan I = Indonesia.

Semarakan BRILian Fest 2022
Kalya Mahiya Pravina bersama sang bunda, Kiki Bayu (kemeja putih) dalam acara BRILian Fest di Lapangan Madya Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. (Sumber: KRIPI)

“Jadi harapan aku, KRIPI bisa merealisasikan impian dan rasa kesayangan masyarakat akan makanan Indonesia,” jelasnya.

Keripik pisang KRIPI terdiri dari 3 varian yakni coklat, original manis, dan balado.
“Yang menjadi best seller dan favorit para penikmat keripik itu yang varian original manis.
Rasa pisangnya masih otentik, apalagi kita pakai pisang nangka yang kualitas bagus,” ucapnya

Menurut Kalya, sangat bersyukur bisa lolos sebagai salah satu tenant di BRILian Fest, setelah mengirim video kreatif ucapan Selamat Ulang Tahun yang ke 127 kepada BRI.
“Rasanya bersyukur, bahagia dan berterimakasih kepada BRI yang telah memberi kesempatan kepada KRIPI Praveena Indonesia untuk ikut andil dalam memeriahkan acara besar BRI setelah 2 tahun pandemik,” jelas Kalya.

Banyak pelajaran yang didapat Kalya melalui pameran ini.

Baca: Kalya Mahiya Ingin Budaya Indonesia Semakin Dicintai

“Kami mendapatkan pengalaman baru di acara besar juga menambah jaringan baru.
Bisa meningkatkan image dan visibilitas produk KRIPI, mengamati dan melakukan riset tren yang sedang digemari saat ini dan mengenal kompetitor di lapangan,” kata Kalya.
Selama pameran berlangsung, varian produk yang paling digemari pembeli adalah coklat dan original.

Harapan Kalya, KRIPI menjadi UMKM yang terus tumbuh dan berkembang serta dapat memajukan UMKM Indonesia sehingga KRIPI semakin dikenal hingga menembus pasar mancanegara.

“Doakan kami ya,” tutup Kalya.