Menhan Prabowo Beri Bantuan 1000 Paket ke Korban Gempa Cianjur

55
Menhan Prabowo Beri Bantuan 1000 Paket ke Korban Gempa Cianjur
(SirOnline/Tim Media Prabowo Subianto)

Cianjur, SirOnline.id – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan bantuan sosial untuk korban gempa di Cianjur. Bantuan ini langsung diserahkan Prabowo kepada masyarakat pengungsian di Lapangan Taman Prawatasari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11).

Terlihat sejak pukul 07.00 WIB, warga yang didominasi Ibu-ibu dan anak-anak sudah menunggu di pintu-pintu tenda, mereka sangat menantikan bantuan tersebut. Rencananya Menhan Prabowo akan memberikan bantuan 1000 paket yang terbagi 200 paket di Prawata Sari dan sisanya 800 paket di Desa Gasol dan Desa Penyot.

“Kita panas-panas tidak apa-apa, ayo baris, kita berdiri di sini saja,” kata seorang Bapak mengajak anak-anaknya berbaris di samping tenda.

Prabowo yang tiba sekitar pukul 10.30 WIB langsung menyambangi para pengungsi yang setia menunggu sedari tadi. Satu persatu disapa Menhan Prabowo, semuanya dipeluk dan tak luput anak-anak yang dalam gendongan orang tuanya diciumnya satu persatu.

“Bagikan langsung saja sembakonya,” tunjuk Menhan Prabowo ke tumpukan sembako yang disediakan.

Selanjutnya Prabowo berkeliling mengunjungi berbagai kegiatan yang disponsori oleh Kementerian Pertahanan. Pertama Menhan Prabowo mengunjungi tenda Pusrehab Kemhan yang bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan pengobatan gratis sekaligus bonus beras. Di tenda ini warga banyak mengantri untuk berobat, Menhan pun kembali menyapa warga. Selanjutnya Menhan mengunjungi Dapur Lapangan TNI AD yaitu sebuah kitchen truck bermerek Ganila. Di sini Prabowo menyapa personel prajurit yang sedang memasak, dan sekaligus mencicipi makanan tersebut yaitu Bakwan Tahu.

Berikutnya Prabowo pun turun dan kembali menyapa satu persatu warga dan personel prajurit yang bertugas. Menhan Prabowo akhirnya meninggalkan lokasi diiringi lagu yang dinyanyikan anak-anak pengungsi yang mendapatkan bimbingan psikologi pasca gempa oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat.

Baca: Filosofi Karpet Merah Seorang Prabowo Subianto

Pengungsi yang ada di Lapangan Taman Prawatasari berjumlah sekitar 300 orang dengan tenda pengungsi berjumlah 15 tenda, terdiri dari 13 tenda TNI dan 2 tenda BNPB. Di tenda tersebut jumlah pengungsi yang menetap sekitar 24 orang dalam satu tenda dengan lebar kurang lebih 12×5 meter. Pengungsi ini berasal dari berbagai wilayah di Kecamatan Cianjur. (rr)