Menilik Deretan Tokoh Indonesia yang Dibuatkan Patung Lilin di Madame Tussauds

23
Agnez Mo
Agnez Mo bersama patung lilinnya yang akan dipajang di Museum Madame Tussauds Singapura. (Sumber: instagram/mtssingapore)

Jakarta, SirOnline.id – Satu lagi pesohor Indonesia masuk dalam deretan tokoh yang dibuatkan patung lilin dan tampil di museum Madame Tussauds cabang Singapura. Dia adalah Agnes Monica, penyanyi internasional yang akrab disapa Agnez Mo itu menjadi artis Indonesia pertama yang dibuatkan patung lilin di sana.

Madame Tussauds merupakan sebuah museum yang terkenal di London, Inggris, dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia. Berbagai tokoh yang berpengaruh dan memiliki karya dan kiprah yang menginspirasi dibuatkan patungnya oleh para seniman Madame Tussauds.

Sebelum Agnez Mo, ternyata ada beberapa tokoh asal Indonesia yang patung lilinnya dipajang di Madame Tussauds. Melansir Suara, Kamis (15/10), berikut daftarnya.

1. Presiden ke-1 RI, Ir Soekarno

Pada 2012 silam, presiden pertama Indonesia, Soekarno juga dibuatkan patung lilin di tiga cabang Madame Tussauds sekaligus.

Tiga cabang Madame Tussauds tersebut antara lain adalah Bangkok, Thailand, dan Hongkong. Meski outfitnya sama, namun pose patung Soekarno pada masing-masing museum berbeda-beda tetap dengan peci hitamnya.

2. Presiden ke-7 RI, Joko Widodo

Presiden Indonesia saat ini masih menjabat, Jokowi Widodo atau Jokowi menjadi salah satu tokoh yang dibuat patung lilinnya di Madame Tussauds. Patung milik orang nomor satu di tanah air ini yang dibuat tahun 2017 itu terdapat di galeri Madame Tussauds cabang Hongkong. Dalam patung lilinnya, Joko Widodo mengenakan pakaian khasnya, yakni kemeja putih dan celana panjang hitam.

Baca: Hasil Jejak Pendapat, Ini Kualitas Jodoh Idaman Generasi Milenial Indonesia

3. Rudi Hartono

Tak hanya presiden, atlet bulu tangkis yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, Rudi Hartono, juga menjadi salah satu sosok yang dibuatkan patung lilin. Sama seperti Agnez Mo, patung lilin Rudi Hartono dipajang di Madame Tussauds Singapura.

4. Anggun C Sasmi

Sebelum Agnez Mo, Anggun telah lebih dulu dibuat patung lilinnya di Madame Tussauds. Rambut hitam panjang khasnya ini juga dapat dilihat pada patung lilin di Madame Tussauds cabang Bangkok. Penyanyi asal Indonesia ini telah menorehkan prestasi gemilang dengan sukses menembus pasar Internasional dengan albumnya yang dirilis di 33 negara berbeda. (un)