Menhan Prabowo Bertemu Delegasi AS Bahas Keamanan Asia-Pasifik

35
Menhan Prabowo - Delegasi USA
Menhan Prabowo Subianto bertemu delegasi dari Amerika Serikat. (Sumber: Tim Media Prabowo)

Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan delegasi Kongres Amerika Serikat di Kemhan, Jakarta, Jumat (2/9).

Delegasi pada kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua Komite Angkatan Bersenjata Kongres AS Rep. Adam Smith dan Ketua Subkomite Pasukan Strategis US House of Representatives (Dewan Perwakilan Rakyat/DPR) AS, Rep. Jim Cooper.

Dilansir keterangan resmi Biro Humas Kemhan, Sabtu, (3/9) pertemuan tersebut membahas pekembangan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan AS serta sejumlah isu keamanan regional dan global terkini, seperti dinamika keamanan di kawasan Indo-Pasifik.

Baca: Wamendes PDT Kunjungi Menhan Prabowo, Bahas Ketahanan Pangan Nasional

Menhan Prabowo menekankan bahwa AS adalah mitra strategis bagi Indonesia di bidang pertahanan. Pernyataan tersebut senada dengan pernyataan Presiden RI Joko Widodo dan Presiden AS Joseph R. Biden di sela-sela G20 di Italia baru-baru ini pada 1 November 2021 yang menegaskan pentingnya Kemitraan Strategis AS-Indonesia dan membahas cara untuk memperkuatnya.

“Saya berharap hubungan Indonesia-AS semakin kuat khususnya di bidang pertahanan dan berharap kerja sama dan persahabatan kedua negara akan terus berlanjut dan tumbuh dalam semangat saling menghormati kepentingan nasional kita masing-masing,” kata Menhan Prabowo. (rr)