Kisah Farel Prayoga, Dulu Pengamen Cilik Jalanan Kini Sukses Menggoyang Istana

111
Farel
Farel Prayoga saat menjadi pengamen. (Sumber: Tribunnews)

Jakarta, SirOnline.id – Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur Farel Prayoga tengah menjadi trending topic setelah menggoyang Istana Negara.

Ia diketahui menjadi salah satu bintang tamu di Istana Negara, saat peringatan HUT ke-77 RI Rabu (17/8) pagi.

Farel Prayoga sukses membuat seluruh tamu undangan upacara di Istana Negara termasuk bergoyang ria. Siapa sangka jika Farel dulunya adalah pengamen cilik di jalanan.

Kisah Farel Palrayoga ini diungkapkan oleh sang mentor, Wandra Restusiyan. Farel Prayoga berlatih vokal di One Nada Music School sejak tahun 2018 hingga 2019.

“Dulu yang menyekolahkan itu bapaknya. Karena melihat bakat Farel yang bagus dalam olah vokal,” ujar Wandra, dilansir dari Detik, Kamis (18/8).

Karena kondisi ekonomi keluarga tang sulit, akhirnya Farel Prayoga dan sang ayah memutuskan untuk mejadi pengamen jalanan di Banyuwangi.

Mereka biasanya berkeliling di daerah jalanan Genteng, Banyuwangi. Farel Prayoga menyanyi jaraoke, sementara sang ayah memanggul sound system.

“Karena ekonomi keluarga. Akhirnya mengamen,” kata dia.

Wandra menuturkan, bakat Farel Prayoga sudah terlihat sejak pertama kali masuk ke One Nada Music School. Wandra sendiri yang mengasah bakat tarik suara Farel Prayoga.

Hingga pada tahun akhir 2021, Farel pun diajak manggung dan tampil di YouTube milik One Nada Music. Farel Prayoga kerap tampil bersama penyanyi-penyanyi dangdut lainnya disana.

“Tahun 2021 akhirnya kita ajak manggung dan nyanyi di YouTube. Alhamdulillah dikenal hingga saat ini sudah bisa nyanyi. Bahkan saya kalah, dia nyanyi di depan Presiden dan membuat seluruh undangan dan menteri bergoyang,” ujar pemilik One Nada Music School itu.

Sebelumnya diketahui bahwa, penampilan Farel Prayoga dalam menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ mampu membuat seluruh tamu undangan Istana Negara bergoyang.

Bahkan, para menteri dan Iriana Jokowi juga ikut bergoyang, seolah tak puas dengan lagu pertama, Jokowi juga request lagu kedua yang berjudul ‘Joko Tingkir’.

Dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Farel Prayoga awalnya datang ke depan panggung utama, tempat Jokowi duduk. Dia juga melambaikan tangan kepada para tamu undangan.

Baca: PRABOWO JOGET “OJO DIBANDINGKE” DI ISTANA NEGARA

Farel Prayoga langsung berdendang dengan lagu pamungkasnya ‘Ojo Dibandingke’. Salah satu bagian liriknya kemudian diubah dengan menyebut nama Jokowi.

“Ku berharap engkau mengerti, di hati ini Hanya ada Pak Jokowi,” ucap Farel dalam penggalan lirik yang dinyanyikan.

Mendengar itu, Jokowi sontak tertawa. Tamu undangan pun riuh bertepuk tangan. Iriana yang berada di samping Jokowi juga bertepuk tangan sembari berdendang. (irv)