Terjatuh Saat Lomba Balap Karung Agustusan, Emak-emak di Tasikmalaya Meninggal Dunia

17
balap karung
Ilustrasi balap karung (Sumber: Tribunnews)

Tasikmalaya, SirOnline.id – Seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya meninggal dunia setelah terjatuh saat mengikuti perlombaan balap karung, Rabu (17/8).

Korban diketahui bernama Rini (29) warga Kampung Gunung Bubut, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dilansir dari Detik, berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum kejadian korban tampak sehat dan baik-baik saja. Di kampung lainnya, larut dalam kemeriahan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Korban bahkan ikut perlombaan balap karung dalam acara Agustusan di kampung tersebut. Namun, saat adu cepat melompat dengan kaki terbungkus karung, korban terjatuh.

Saat itu korban langsung tak sadarkan diri. Oleh warga dan keluarga korban langsung dibawa ke sebuah klinik kesehatan terdekat. Namun belum sempat ditangani tim medis, korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono membenarkan adanya insiden tersebut.

“Pada saat kami datang ke TKP, korban sudah siap dimakamkan. Suami korban dan pihak keluarga menyatakan menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak akan menuntut siapa pun,” kata Hartono, dilansir dari Detik, Kamis (18/8).

Baca: Ibu Naik Mercy Kepergok Nyopet Cokelat, Videonya Viral, Ancam Polisikan Pegawai Alfamart

Hartono menjelaskan bahwa, korban sempat terjatuh saat mengikuti perlombaan balap karung. Menurut pihak keluarga, korban selama ini memang menderita penyakit.

“Menurut keterangan keluarga korban memiliki riwayat penyakit hipertensi, selain itu korban juga baru 2 bulan lalu melahirkan,” kata Hartono.

Dia mengatakan, jenazah Rini langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. (irv)