Jakarta, SirOnline – Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur, Farel Prayoga diundang oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/8). untuk meramaikan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Farel Prayoga adalah penyanyi cilik pendatang baru dari Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Namanya viral usai membawakan ulang lagu campur sari berjudul “Ojo Dibandingke” yang telah dibagikan jutaan kali di media sosial.

Mengutip siaran pers Partai Gerindra, lagu yang dibawakan Farel telah mencairkan suasana upacara yang serius. Mendengar lirik percintaan yang dibawakannya, Jokowi pun tertawa. Tak hanya Jokowi, Menteri Pertahan Prabowo Subianto pun tak kuasa menahan diri untuk tidak berjoget.

Prabowo joged
(Sumber: Gerindra)

Prabowo bahkan turun dari kursinya dan menghampiri Farel dan berjoget di samping bocah tersebut.

Farel yang semula berdiri sendiri ketika bernyanyi, langsung dikelilingi banyak orang yang ikut bergoyang. Ia boleh dibilang sukses menghibur dan “menggoyang” Istana Merdeka di hari spesial RI.

Prabowo pada kesempatan tersebut mengenakan beskap berwarna putih gading dengan bawahan songket khas Indonesia bernuansa merah marun dan emas. Ia juga memakai kopiah khas Indonesia.

Baca: Momen Menarik Pembuka Pidato, Prabowo Siap Nyapres Lagi Yel-yel Kader Menggema Bikin Merinding

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan sejumlah tamu undangan lainnya seperti KSAD Dudung Abdurachman, Indra Bekti, Addie MS pun beranjak dari kursi dan mendekat ke Farel.

Usai berjoget dengan Farel, Prabowo dan Sri Mulyani pun tos-tosan sebelum kembali ke kursi masing-masing. (un)