Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:01 WIB
More

    Prabowo Subianto Nyatakan Siap Jadi Capres 2024

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap menerima aspirasi seluruh kader partai yang mengharapkan dirinya kembali maju dan berjuang menjadi calon presiden (capres) pada pilpres 2024.

    Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo Subianto dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang berlangsung di Sentul International Convention Center, Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

    “Bismillahirrahmanirrahim. Setelah mempelajari dan mendengarkan dengan seksama sikap DPD, sikap sayap partai yang mengharapkan pencalonan sebagai Presiden RI tahun 2024,” ujar Prabowo mengawali pernyataan kesiapannya.

    “Dengan ini saya menyatakan, bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara (para kader) untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presidenb RI,” katanya.

    Prabowo menekankan, keputusannya tersebut tegak lurus dengan niat Partai Gerindra yang selalu ingin memberikan yang terbaik bagi tanah air. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu menyatakan, ia siap mempersembahkan seluruh jiwa raganya untuk membangun negara.

    “Saya sudah siap untuk memberikan jiwa raga saya. Dengan demikian, saya siap terus berjuang untuk bangsa negara dan rakyat indonesia. Seluruh jiwa raga saya, saya persembahkan untuk ibu pertiwi,” tukasnya.

    Baca: Pembukaan Rapimnas Partai Gerindra

    Sebelum menyatakan kesediannya, Prabowo terlebih dahulu memberikan banyak pandangan, pemikran, keputusan dan pengalamannya terkait kenegaraan. Ia berpesan kepada seluruh kader untuk selalu berjuang dan menerapkan nilai-nilai Partai Gerindra yang selalu berjuang untuk rakyat.

    “Marilah maju kedepan dengan keyakinan yang lebih kuat bahwa semua di republik ini adalah saudara. Karena itu, Partai Gerindra siap bekerja sama dengan siapapun di Republik Indonesia,” katanya. (un)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN