Lihat PNS Tak Punya Tempat Tinggal, Kodim 0604 Karawang Gerak Cepat Bangungkan Rumah

19
Kodim 0604 Karawang
Proses peletakan batu pertama pembangunan rumah oleh Damdim 0604 Karawang dan Danrem 063 Sunan Gunung Jati. (SirOnline/Irvan Maulana)

Karawang, SirOnline.id – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0604 Karawang Kaswanto diketahui tak punya rumah, melihat hal itu, Dandim dan Danrem 063 Sunan Gunung Jati bangunkan dilahan sempit miliknya.

Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Dany Rakca mengatakan, hal itu sesuai dengan penjabaran perintah Komando terkait Kesejahteraan Prajurit dan PNS Kodim 0604 Karawang.

Penjabaran perintah tersebut adalah dengan memperbaiki, merenovasi dan membangun Rumah prajurit TNI dan PNS jajaran Kodim 0604 Karawang yang belum memiliki Rumah.

“Selama 6 bulan berdinas di wilayah Korem 063 Sunan Gunung Jati, saya melihat masih ada rumah prajurit yang perlu di renovasi, direhab bahkan harus dibangun,” kata Danrem usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah di Dusun Karang Pawitan, Karawang, pada Sabtu (13/8).

Oleh karenanya, ia berimakasih kepada Dandim 0604 Karawang beserta jajaran karena telah berinisiasi menjabarkan perintah pimpinan tersebut.

“Selain juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat, kita juga harus melihat prajurit kita, sehingga ada suatu kesetaraan dan keseimbangan,” kata dia.

Terpisah, Dandim 0604 Karawang Letkol Kav Mahdum Habiburakhman mengatakan, sejak ia menjabat sebagai Dandim setidaknya beberapa prajurit diketahui belum punya rumah.

Kodim 0604 Karawang
(SirOnline/Irvan Maulana)

“Niat kami sejak pertama menjadi Dandim 0604 Karawang bersama para Perwira, ada 7 anggota kami yang belum mempunyai rumah, ada yang mempunyai tanah tapi tidak ada bangunan, ada juga yang tidak punya tanah dan tidak punya bangunan, menjadi fokus kami untuk mencari solusi,” ujar Dandim.

Ia menuturkan, hal itu bagian dari perintah Kepala Staff Angkatan Darat (Kasad), pihaknya mengaku akan memaksimalkan perintah tersebut.

“Ini salah satu wujud kita sesuai perintah Komandan, Panglima dan juga Bapak Kasad untuk mensejahterakan prajurit TNI dan PNS khususnya di jajaran Kodim 0604 Karawang,” kata dia.

Kaswanto selaku penerima bantuan pembangunan rumah mengungkapkan, dirinya sejak lama ingin membangun rumah. Namun, kondisi ekonomi masih jadu kendala.

“Saya sangat terharu dan berterimakasih sekali kepada bapak Dandim, bapak Danrem, yang telah membantu saja untuk mewujudkan impian saya mempunyai rumah,” ungkapnya.

Baca: Cek Fakta: Anggota Paspampres Pukul Sopir Truk, Ini Kronologinya

Ia menuturkan, hal itu merupakan bagian dari bentuk rasa bersyukurnya selama berdinas sebagai PNS di Kodim 0604 Karawang.

“Dengan bersyukur Allah mewujudkan impian saya melalui bapak Dandim, bapak Danrem. Saya juga akan bekerja dan bertugas lebih giat lagi sebagai tanda syukur,” pungkasnya. (irv)