Menhan Wakili Jokowi Bagikan Piala Presiden Bulu Tangkis, Netizen Serukan ‘Prabowo The Next Presiden’

35
(SirOnline/Tim Media Prabowo)

Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penyerahan piala sekaligus menutup Kejuaraan Bulu Tangkis “Piala Presiden 2022” di GOR Nanggala, CIjantung, Jakarta, pada Sabtu (6/8).

Penutup kegiatan itu diunggah oleh akun instagram resmi Kementrian Pertahanan RI @kemhanri.

“Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto @prabowo mewakili Presiden RI Joko Widodo @jokowi menyerahkan Piala Presiden dan menutup kejuaraan bulutangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta,” tulis akun @kemhanri dilansir pada, Senin (8/8).

“Saya tentunya atas nama Presiden dan atas nama seluruh rakyat Indonesia mengucapkan terimakasih atas seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini,” ujar Prabowo.

“Dari olahraga bisa dilihat keberhasilan kita membangun negara merdeka. Jadi para peserta, para pembina, para atlet, dan para pelatih, saudara-saudara menjalankan suatu peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata dia.

Melihat unggahan tersebut, netizen di jagad maya pun dihebohkan dengan seruan Prabowo sebagai penerus estafet kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden.

“Tanda alam estafet kepemimpinan,” tulis akun @muhamadahra di kolom komentar.

Diketahui, Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presien 2022 digelar pada 1-6 Agustus 2022 dan diikuti sebanyak 600 lebih atlet yang mewakili 30 provinsi. Provinsi Jawa Tengah sendiri berhasil keluar sebagai juara umum dengan sembilan gelar.

Baca: NU – Muhammadiyah Minta Politik Identitas Tak Jadi Strategi Pemilu 2024

Prabowo hadir mewakili Presiden Jokowi yang berhalangan hadir karena harus menutup ASEAN Para Games di Solo, untuk menutup secara resmi kejuaraan serta menyerahkan Piala Presiden 2022 kepada para atlet kontingen Jawa Tengah.

“Kode alam untuk next Presiden Bpk. Letjend. Purn. H. Prabowo Subianto Djoyohadikusumo,” tulis akun @bagusalhakim.

“Pokoknya Bapak Prabowo Subianto The Next Presiden Indonesia yang berikutnya! Aamiin yaa Robaal alamain,” timpal akun @mountiiee. (irv)