Rabu, 10 Agustus 2022 | 02:40 WIB
More

    Menhan Prabowo Hadiri Acara Zikir dan Doa Kebangsaan di Istana Presiden

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara zikir dan doa kebangsaan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (1/8). Kegiatan yang turut dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Maju ini menjadi awal rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

    Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini hampir semua negara mengalami kesulitan seperti krisis pangan, energi, bahkan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan perang yang terjadi di Ukraina. Jokowi mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersyukur karena sampai saat ini Indonesia masih mampu mengendalikan situasi yang sulit tersebut.

    “Marilah kita berdoa bersama, berzikir bersama memohon kepada Allah Swt. agar negara kita selalu dilimpahi oleh pangan dan energi dan kita tidak kekurangan akan hal itu. Dan kita berusaha berikhtiar bersama-sama agar kita justru melimpah dan bisa membantu negara-negara lain yang sedang kesulitan saat ini,” ucap Jokowi.

    Baca: Rangkaian Peringatan HUT ke-77 RI, Ada Pameran Arsip Hingga Hari Diskon Nasional

    Acara zikir kebangsaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustaz Abdullah Sengkang. Setelah itu K.H. Miftachul Akhyar memimpin Zikir kebangsaan, serta Habib Muhammad Luthfi bin Yahya memimpin doa kebangsaan dengan didampingi oleh lima tokoh lintas agama.

    Acara zikir dan doa kebangsan ini turut dihadiri oleh tokoh lintas agama, para ulama, hingga santri yang berjumlah sekitar 500 orang. (nhn)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN