Jumat, 19 Agustus 2022 | 14:42 WIB
More

    Bahas Langkah Strategis Lintas Kementerian, Menhan Prabowo Terima Kunjungan Gubernur BI

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kerja Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Kamis (28/7).

    Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo dan Gubernur BI Perry Warjiyo membahas langkah-langkah strategis lintas kementerian dan lembaga terkait kerja sama untuk mendukung stabilitas perekonomian negara di tengah berbagai instabilitas global.

    Perry menjelaskan bahwa untuk mencapai stabilitas ekonomi dalam negeri, dibutuhkan kemampuan untuk mengendalikan inflasi, nilai tukar rupiah, dan stabilitas sistem keuangan.

    Selain itu, BI dalam hal ini membutuhkan kerja sama lintas K/L guna memaksimalkan berbagai bentuk potensi sumber daya yang berkembang di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

    Baca: Buka World Pencak Silat Championship, Prabowo Ungkap Filosofi Pendekar Pencak Silat

    Untuk saat ini, Perry menjelaskan kepada Menhan Prabowo bahwa Bank Indonesia terus berkomitmen dalam pengelolaan pengelolaan bidang moneter, sistem pembayaran, dan stabilitas sistem keuangan.

    Pengelolaan ketiga bidang tersebut diimplementasikan melalui kebijakan yang dikeluarkan oleh BI dioperasikan melalui berbagai instrumen yang sesuai dengan bidang tugas terkait. (si/nhn)

    BERITA TERBARU

    Polisi Narkoba di Karawang AKP ENM Positif Narkoba

    Jakarta, SirOnline.id - Dittipideksus Bareskrim Polri telah menangkap Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin Massa (ENM), polisi itu...

    POPULER

    BERITA PILIHAN