Bahas Langkah Strategis Lintas Kementerian, Menhan Prabowo Terima Kunjungan Gubernur BI

11
Menhan - BI
(SirOnline/Tim Media Prabowo)

Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kerja Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Kamis (28/7).

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo dan Gubernur BI Perry Warjiyo membahas langkah-langkah strategis lintas kementerian dan lembaga terkait kerja sama untuk mendukung stabilitas perekonomian negara di tengah berbagai instabilitas global.

Perry menjelaskan bahwa untuk mencapai stabilitas ekonomi dalam negeri, dibutuhkan kemampuan untuk mengendalikan inflasi, nilai tukar rupiah, dan stabilitas sistem keuangan.

Selain itu, BI dalam hal ini membutuhkan kerja sama lintas K/L guna memaksimalkan berbagai bentuk potensi sumber daya yang berkembang di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca: Buka World Pencak Silat Championship, Prabowo Ungkap Filosofi Pendekar Pencak Silat

Untuk saat ini, Perry menjelaskan kepada Menhan Prabowo bahwa Bank Indonesia terus berkomitmen dalam pengelolaan pengelolaan bidang moneter, sistem pembayaran, dan stabilitas sistem keuangan.

Pengelolaan ketiga bidang tersebut diimplementasikan melalui kebijakan yang dikeluarkan oleh BI dioperasikan melalui berbagai instrumen yang sesuai dengan bidang tugas terkait. (si/nhn)