Rabu, 10 Agustus 2022 | 02:21 WIB
More

    Prabowo Mendapat Gelar Kehormatan ‘Darjah Gemilang Seri Melaka’ dari Gubernur Negeri Melaka

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Negeri Melaka, SirOnline.id – Gubernur Negeri Melaka Tun Seri Setia (Dr.) Mohd Ali Mohd Rustam memberikan gelar kehormatan Darjah Gemilang Seri Melaka kepada Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Prabowo Subianto di Negeri Melaka, Malaysia, Selasa (26/7).

    Dalam sambutannya Mohd Ali mengatakan, orang yang menerima gelar ini dianggap memiliki hubungan yang baik dengan Kerajaan Malaka atau pemerintahan Malaysia. Penerima Darjah Gemilang Seri Melaka mendapatkan gelar ‘Datuk Seri’.

    Gelar kehormatan ini mulai diberikan oleh Negeri Melaka sejak 1983, diperuntukkan bagi individu yang memberikan kontribusi baik kepada Negeri Melaka dan memiliki tingkat kedudukan yang tinggi, kata Mohd Ali Mohd Rustam.

    “Terima kasih kepada Tuan Yang Terutama, Tun Seri Setia Dr. Haji Mohd. Ali bin Mohd. Rustam. Yang di Pertua Negeri Malaka, atas kehormatan yang diberikan kepada saya. Pemberian gelar Darjah Gemilang Seri Melaka yang membawa gelar Datuk Seri,” ujar Prabowo.

    Baca: Target Olimpiade, Prabowo Subianto Terpilih Kembali Sebagai Presiden Persilat

    Melaka merupakan ibu kota Kesultanan Malaka pada zaman dahulu. Daerah ini memiliki banyak nilai sejarah karena pernah dijajah oleh tiga negara yaitu Portugis, Belanda, dan Inggris. United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) pada 7 Juli 2008 menetapkan Melaka sebagai kota sejarah yang masuk dalam daftar warisan dunia.

    Malaysia berdiri dengan kerajaan induk yang tertuanya yaitu Malaka yang didirikan oleh Parameswara, salah satu anak raja Kerajaan Sriwijaya. Kerajaan ini mencapai puncak kejayaan pada abad ke-15 dengan menguasai jalur pelayaran Selat Malaka. (gin)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN