Kamis, 8 Desember 2022 | 09:10 WIB
More

    Tahun Ajaran Baru Dimulai, Prajurit TNI di Karawang Ikut MPLS

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Karawang, SirOnline.id – Tahun ajaran baru telah dimulai, kini para siswa yang hendak masuk Sekolah Menegah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), tengah menempuh masa orientasi atau masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

    Pemandangan berbeda terlihat di SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi Karawang. Prajurit Kodim 0604/Karawang Pelda Sutrino, berada di antara para calon siswa yang tengah mengikuti MPLS.

    Pelda Sutrisno yang bertugas sebagai Babinsa Cengkong, Kecamatan Klari, Kabuoaten Karawang, ternyata tengah mengikuti proses MPLS untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para calon siswa dan siwi SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi.

    Ia menuturkan, pemberian materi Wasbang tersebut dilakukan guna memberi pembekalan kebangsaan kepada para calon siswa.

    “Siswa dan siswi ini adalah generasi penerus yang akan memajukan bangsa. Dengan membekali ilmu tentang wawasan kebangsaan tentu sangatlah penting,” kata Pelda Sutrisno, Kamis (21/7).

    Jumlah peserta MPLS yang mengikuti materi tersebut sebanyak 180 orang, terdiri dari siswa dan siswi SMP dan SMA Islam Terpadu Nurul Ilmi.

    Baca: 19 Delegasi Internasional G20 Tertarik dengan Produk Daun Kelor dari NTT

    “Diharapkan pemberian materi Wasbang bisa dijadikan sebagai bekal bagi mereka ke depan sebagai generasi penerus bangsa agar siswa memahami tentang dasar Negara,” kata dia.

    Terpisah, Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi, Acep mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bahwa calon siswanya diberi ilmu dan pengalaman baru oleh prajurit TNI.

    “Kami haturkan terima kasih atas pemberian materinya, semoga para siswa dan siswi bisa lebih memahami, serta mencintai bangsa dan tanah air,” pungkasnya. (irv)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN