Kamis, 8 Desember 2022 | 10:54 WIB
More

    Warga DKI Dominasi Tren Ketidakpuasan Publik pada Kinerja Jokowi

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Survei Indopol menunjukkan tren penurunan tingkat kepuasaan masyarakat pada kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Maruf Amin dalam enam bulan terakhir.

    Melansir CNN Indonesia, Sabtu (16/7) tingkat kepuasan publik pada kinerja era Jokowi itu turun 6,51 persen menjadi 66,42 persen setelah semula bertengger di angka 72,93 persen pada Januari 2022.

    Jika melihat sebaran responden, warga DKI Jakarta tampak mendominasi ketidakpuasan publik pada kinerja Jokowi. Angkanya mencapai 48 persen. Disusul warga Jawa Barat sebanyak 41,43 persen dan Sumatera 37,69 persen.

    Baca: Jokowi Panggil Aktivis 98 Bahas Persoalan Tanah

    Tren penurunan tingkat kepuasan itu seiring dengan penuruan kepuasan warga pada beberapa aspek, seperti penegakkan hukum, pelaksanaan demokrasi, dan pemulihan ekonomi pascapandemi.

    Survei Indopol dilakukan sepakan mulai dari 24  Juni hingga 1 Juli 2022. Survei ini melibatkan lebih dari 1.200 responden dengan margin of error sebanyak 2,8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. (un) 

    BERITA TERBARU

    Kalya Mahiya Ingin Budaya Indonesia Semakin Dicintai

    Jakarta, SirOnline.id - Semua orang menginginkan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Namun, tak banyak orang mau mengusahakan untuk...

    POPULER

    BERITA PILIHAN