Hippindo Gelar Indonesia Retail Summit, Mendag Berikan Apresiasi

16
zulhas
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan. (SirOnline/Muhammad Hidayat)

Jakarta, SirOnline.id – Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) hadirkan program tahunan Indonesia Retail Summit, yang akan berlangsung 15-17 Agustus 2022 di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Kegiatan itu juga bertepatan dengan momentum perayaan Hari Jadi Sarinah.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, ia memberikan apresiasi tinggi terhadap komitmen Hippindo melalui Indonesia Retail Summit 2022 ini.

“Industri retail sempat terdampak selama kurang lebih 2 tahun belakangan ini, para peretail mengalami penurunan, baik dari segi daya beli, hingga transaksi,” ujar Zulkifli kepada awak media, Kamis (14/7).

Ia menuturkan, perubahan zaman yang sekarang sudah canggih karena adanya integrasi dengan market place atau digitalisasi, maka perkembangan industri retail juga perlu untuk ditingkatkan. Seperti komitmen Hippindo melalui kegiatan Indonesia Retail Summit yang akan berlangsung di Sarinah bulan Agustus 2022 mendatang.

Baca: Ombudsman Duga Ada Maladministrasi Badan Karantina di Kasus PMK

“Saya harap kegiatan nanti dapat menjadi wadah sosialisasi untuk para peretail di Indonesia, agar dapat terus berkembang dan peran kami dalam menjadikan industri retail tumbuh secara maksimal, sekaligus mendukung perputaran perekonomian nasional,” pungkas dia (irv)