Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:17 WIB
More

    Singapura Open 2022: Leo/Daniel Taklukkan Malaysia di Laga Pembuka

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Tampil menyerang dan bermain taktis, ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin taklukkan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong asal Malaysia di laga pembuka Singapura Open 2022, Selasa (12/7).

    Di babak pertama, Leo/Daniel sempat tertinggal 12-16. Namun, mereka mampu merebut enam poin beruntun dan berbalik jadi unggul 18-16 dan mengakhirinya dengan poin 21-18.

    Di babak kedua, Leo/Daniel kembali mendapatkan perlawanan sengit dari Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong yang sempat unggul 16-11. Namun, pasangan ranking 23 dunia itu bisa menyamakan kedudukan menjadi 16-16 dan berbalik unggul 18-16 dan mengakhirinya dengan skor 21-18.

    “Target kita di Singapura Open ini tentu ingin memberikan hasil yang terbaik. Cuma, kita tetap harus fokus menjalani satu per satu pertandingan dulu,” ujar Daniel di akhir laga, dikutip dari rilis PBSI yang diterima redaksi.

    Ia menyebut di babak pertama mereka belum menemukan pola dan strategi permainannya yang pas. Tetapi setelah itu, pola yang tepat yaitu dengan lebih menekan dan menyerang.

    “Meski menang, pertandingan tadi sebenarnya juga tidak mudah. Maklum, ini pertama kali kami main. Ada pengaruh angin yang berhembus dan shuttlecock-nya juga kencang,” kata Daniel.

    Sementara itu, Leo mengaku sudah tampil fit setelah sebelumnya mengalami mengalami cedera pinggang saat berlatih di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

    Baca: Indonesia Open 2022 : Fajar/Rian Kalahkan Bagas/Fikri

    “Masih ada rasa sakitnya, belum 100 persen kondisinya. Tetapi kalau dibilang sakit juga tidak. Soalnya dibantu obat pereda nyeri juga,” ucap Leo.

    Di pertandingan berikutnya, pasangan berjulukan The Babbies ini akan menunggu pemenang pertarungan antara unggulan ketujuh, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) dan Liang Wei Keng/Wang Chan (China). (rr)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN