Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:35 WIB
More

    PDIP: Ganjar Tak Akan Raih Suara Jika Nyapres dari Partai Lain

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bambang Wuryanto menyatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak akan meraih banyak suara di provisinya jika tetap maju sebagai calon presiden dari partai lain.

    “Ini kami bicara umpama, ya, saya tidak ingin mendahului. Umpamanya Pak Ganjar Pranowo tidak dicalonkan oleh PDI Perjuangan, tidak dapat rekomendasi (capres) dari PDIP, lalu dicalonkan partai lain, saya pastikan di Jawa Tengah tidak akan dapat 30 persen,” ujar Bambang, dikutip dari Tempo, Rabu (13/7).

    “Pasti kegulung. Kalau dia dapat 30 persen saja, sudah hebat,” sambungnya.

    Bambang mengatakan, Jawa Tengah merupakan salah lumbung suara PDIP yang menentukan kemenangan Presiden Joko Widodo di dua pemilu sebelumnya.

    Menurut Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul tersebut, pengaruh PDIP sangat kuat di Jawa Tengah. Ia memastikan, siapa pun calon yang akan diusung PDIP di Pilpres 2024 akan menang di Jawa Tengah.

    “Kenapa Bambang Pacul bisa bicara begitu? karena infrastruktur kami sudah siap. Kalau bahasa menterengnya, infrastruktur tempur kita  sudah siap,” katanya.

    Baca: Survei: Prabowo Konsisten Masuk Tiga Besar Capres

    Lantaran hal tersebut, Ketua Komisi III DPR RI itu mengingatkan agar semua kader menuruti ‘titah’ Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurut Bambang, pilihan ketua umum partai pasti paling tepat.

    “Ganjar itu dulu waktu Pilgub 2013, siapa yang mengira dia dapat rekomendasi? Enggak punya duit, nama juga enggak ada. Jangankan elektabilitas, popularitas juga enggak kelihatan. Tapi itu diputusin Ibu (Megawati) sendiri,” pungkas dia. (un)

    BERITA TERBARU

    BPK Ungkap Masalah Keuangan Negara Rp18 T di Semester I 2022

    Jakarta, SirOnline.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkap 9.158 temuan yang memuat 15.674 permasalahan sebesar Rp18,37 triliun dalam laporan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN