Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:09 WIB
More

    Survei: Prabowo Konsisten Masuk Tiga Besar Capres

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Jelang pemilu 2024 mendatang Parameter Politik Indonesia, merilis hasil survei calon Presiden selama bulan Juni 2022.

    Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menuturkan, survei dilakukan dengan wawancara melalui telepon dengan 10 ribu data base responden, dengan tingkat kepercayaan 95 persen, dan margin of error 2,9 persen.

    Fakta mengejutkan ditunjukan oleh hasil survei tersebut, beberapa nama yang cukup familiar selalu masuk dalam lima besar calon Presiden.

    tabel
    Tangkap layar slide Parameter Politik Indonesia

    Mereka adalah Menhan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Keta Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

    “Survei ini kami lakukan pada 15-29 Juni 2022. Penentuan sampel menggunakan metode acak bertahap atau multistage random sampling. Dalam survei ini jumlah sampel basis sebanyak 1.200 orang. Sampel berasal dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional,” ujar Adi dalam konferensi pers, Selasa (12/7).

    Baca: Prabowo Dinilai Bisa Akhiri Dikotomi dan Rivalitas Politik di Indonesia

    Dalam enam simulasi yang dilakukan Parameter, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan konsisten menempati posisi tiga teratas elektabilitas tertinggi Calon Presiden.

    “Ganjar Pranowo dipilih karena dianggap terbukti kinerjanya, Prabowo dipilih karena karakter khas militernya yaitu berani dan tegas. Anies dipilih karena kinerja dan kepemiminannya dianggap baik
    di Jakarta,” ungkap dia. (Irv)

    BERITA TERBARU

    BPK Ungkap Masalah Keuangan Negara Rp18 T di Semester I 2022

    Jakarta, SirOnline.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkap 9.158 temuan yang memuat 15.674 permasalahan sebesar Rp18,37 triliun dalam laporan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN