Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:50 WIB
More

    Rahasia Foto Bagus di Malam Hari Menggunakan Telepon Pintar

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Pengambilan foto saat malam hari menggunakan telepon pintar di tempat bercahaya rendah terbilang sulit. Tak jarang pencahayaan temaram membuat fotografer menyerah dan lebih memilih untuk tidak mengabadikan momen tersebut.

    Lalu bagaimana agar foto terlihat ciamik walaupun malam hari?

    Mengutipnya siaran pers Seqara Communications, Jumat, (8/7) disebutkan ada fitur-fitur khusus yang harus diketahui dalam telepon pintar. Fitur ini nantinya akan membantu mengambil foto di tempat minim cahaya.

    Pertama fitur Selfie HDR, dengan fitur ini algoritmanya secara otomatis dapat meminimalisir latar belakang dengan potensi menimbulkan backlight. Di sisi lain fitur ini juga mampu mempertahankan detail objek seperti warna kulit sehingga menghasilkan foto portrait dengan detail yang lebih jelas. Fitur Selfie HDR juga dapat menghasilkan foto jernih pada lingkungan kurang cahaya atau bahkan sebaliknya cahaya berlatar kuat.

    Baca: Wisata Uji Nyali, Rasakan Sensasi Panjat Tebing Kopassus Citatah

    Kedua, fitur Ultra-Sensing Selfie melalui sensor IMX709 dengan kamera depan memiliki sensor RGBW (Red, Green, Blue, White) yang membuat lebih sensitif terhadap cahaya, sehingga bisa menangkap 60% lebih banyak cahaya. Berkat algoritma Quadra Binning. Sensor ini sekaligus mengurangi noise hingga 35%, sehingga memberikan gambar yang lebih jelas dan lebih cerah pada kondisi minim pencahayaan saat traveling di destinasi wisata malam.

    Nah, itulah beberapa fitur smartphone yang bisa membantu Anda mengambil foto di malam hari, silakan mencoba. (rr)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN