Menhan Prabowo Puji Kualitas Produksi PT INKA

12
INKA
(SirOnline/Tim Media Prabowo)

Madiun, SirOnline.id – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke PT INKA di Madiun, Jawa Timur (8/7). Dalam kunjungannya, selain melihat-lihat berbagai hasil produksi industri perkeretaapian dari PT INKA, Menhan Prabowo juga menggelar pertemuan tertutup dengan jajaran direksi.

Menhan Prabowo pun mengaku bangga dengan kemajuan industri perkeretaapian di PT INKA saat ini. “Tadi kita melihat kemampuan PT INKA dan kita bangga anak-anak bangsa sudah mampu produksi semua spektrum perkeretaapian. Mulai lokomotif, gerbong listrik, produknya sangat bagus. Ini membantu di bidang ketahanan nasional,” ucap Menhan Prabowo.

INKA
(SirOnline/Tim Media Prabowo)

Menhan Prabowo mengaku bangga dengan PT INKA karena telah banyak mendapatkan pesanan dari luar negeri. PT INKA telah memproduksi lokomotif, gerbong maupun listrik, juga komponen lain, membentuk secara utuh alat transportasi kereta api.

“Banyak negara memakai produk kita. Ini membanggakan, bisa menghasilkan devisa dan menciptakan lapangan kerja,” terang Menhan Prabowo.

Baca: Sukses Gaet UEA di Bidang Industri Pertahanan, Menhan Prabowo Dinilai Cerdas

Terkait bidang pertahanan, Menhan Prabowo berharap ke depannya akan ada bentuk kerja sama antara kementeriannya dengan PT INKA.

“Kita bisa kerja sama dengan PT INKA dan mendorong untuk lebih ekspansi ke luar negeri. Terutama di bidang transportasi, saya lihat banyak kemampuannya. Mudah-mudahan kita bisa kerja sama yang baik,” pungkas Menhan Prabowo. (gin)