Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:59 WIB
More

    Janji ke DPR, Mendag Resmi Luncurkan MinyakKita dengan Harga Rp14 Ribu

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan resmi meluncurkan bazar produk minyak goreng kemasan yang diberi nama MinyaKita di lapangan Kemendag hari ini, Rabu (6/7). Hal ini sesuai janji Mendag saat bertemu Komisi VI DPR RI kemarin.

    “Saya ingin mengumumkan kepada teman-teman di DPR RI, khususnya Komisi VI, bahwa besok, akan diluncurkan inovasi bernama Minyakita. Minyakita adalah terobosan Kementerian Perdagangan yang menjadi salah satu upaya agar migorini bisa terdistribusi dengan murah dan aman. Minyakita juga sudah sesuai dengan persyaratan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Standar Nasional Indonesia (SNI),” ujar Zulkifli dikutip siaran pers Kemendag, Rabu, (6/7).

    Ia menjelaskan, dengan adanya minyak goreng rakyat kemasan ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan stok serta mempermudah proses distribusi agar merata sampai ke pelosok negeri.

    “Kami berharap migor rakyat kemasan sederhana ini dapat mempermudah proses distribusi dan menjaga kebersihan sampai ke tangan konsumen. Minyakita akan disalurkan melalui berbagai mitra dari Kementerian Perdagangan, dengan harapan dapat tersalurkan dengan baik serta tetap dengan harga terjangkau, yaitu Rp14.000,” terangnya.

    Zulkifli melanjutkan, hingga hari ini, harga minyak goreng eceran tertinggi di Jawa dan Bali telah sesuai kebijakan pemerintah. Hal ini menjadi bukti kinerja yang baik karena sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, Mendag ditugaskan untuk menyelesaikan minyak goreng dalam sebulan.

    Baca: Luhut Usul Perpanjangan Sosialisasi Pembelian Minyak Goreng dengan PeduliLindungi

    “Saat dilantik, Presiden Jokowi memberi amanat untuk menyelesaikan persoalan minyak goreng dalam sebulan. Dua minggu kemudian, harganya sudah Rp14.000 di Jawa dan Bali. Dengan diluncurkannya Minyakita, diharapkan dua minggu mendatang, harga minyak goreng sudah dibawah Rp14. 000 di seluruh Indonesia,” tegas Zulkifli.

    Hingga saat ini sudah ada dua perusahaan yang setuju memproduksi MinyaKita. Sedangkan tujuh perusahaan sedang dalam proses finalisasi. (rr)

    BERITA TERBARU

    BPK Ungkap Masalah Keuangan Negara Rp18 T di Semester I 2022

    Jakarta, SirOnline.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkap 9.158 temuan yang memuat 15.674 permasalahan sebesar Rp18,37 triliun dalam laporan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN