Gerindra Akui Sudah Kantongi Nama Bakal Cawapres

13
Sufmi Dasco Ahmad
Ketua DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Sumber: Partai Gerindra)

Jakarta, SirOnline.id – Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tak menampik kabar yang menyebut partai telah mengantongi nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang nantinya akan mendampingi Ketua Umum Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Kendati demikian, ia masih enggan menyebutkan nama yang dimaksud.

“Kalau kemarin kita bilang bahwa sudah ada yang kita kantongi, betul itu sudah ada (nama cawapres),” ujar Dasco, dikutip dari Berita Satu, Rabu (6/7).

Ia mengaku tidak bisa menyampaikan nama cawapres Prabowo tersebut lantaran takut melanggar aturan partai. Sesuai aturan partainya, lanjut Dasco, terdapat forum tersendiri untuk mengumumkan nama cawapres yang diusung Gerindra.

“Jadi, kalau ngomong soal cawapres, kita harus patuh pada mekanisme partai, anggaran dasar yang berlaku, sehingga soal itu mungkin belum bisa dibicarakan saat ini. Mohon sabar dan tunggu pada waktunya, pasti kita akan keluarkan,” katanya.

Baca: Demokrat Rayu Golkar Tinggalkan PPP dan PAN

Dasco menyebut, Partai Gerindra akan menyelenggarakan forum khusus untuk mengumumkan nama bakal cawapres setelah pelaksanaan Rapimnas yang akan digelar akhir Juli mendatang. Pada agenda tersebut, Prabowo Subianto akan dikukuhkan sebagai calon presdien yang diusung Partai Gerindra.

“Setelah itu (Rapimnas), kami akan selenggarakan lagi satu forum sesuai AD/ART partai untuk mengumumkan soal calon wakil presiden,” pungkas dia. (un)