Selasa, 6 Desember 2022 | 07:26 WIB
More

    Monas Kembali Dibuka untuk Wisatawan Dalam dan Luar Negeri

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Tugu Monumen Nasional (Monas) dan sejumlah museum di sekitarnya kini kembali dapat dikunjungi. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pemerintah kota Jakarta Pusat melalui instagram resminya, Minggu (3/7).

    “Ada kabar gembira nih. Kawasan dan Tugu Monas sudah resmi dibuka kembali untuk umum!” Demikian ditulis dalam unggahan instagram @kotajakartapusat.

    Pembukaan akses ke Monas itu tidak hanya berlaku bagi wisatawan domestik, tapi juga mancanegara. Para pelancong bisa menikmati lima titik di Tugu Monas. Salah satunya pelataran puncak Monas untuk melihat pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian.

    “Di Monas terdapat 5 tempat yang dapat kalian kunjungi loh, seperti Relief Sejarah Indonesia, Museum Sejarah Nasional, Pelataran Cawan Monas, Ruang Kemerdekaan, dan Pelataran Puncak Monas dimana bisa melihat seluruh pemandangan kota Jakarta.”

    Baca: Menjaga Eksistensi Ketapel di Tengah Generasi Milenial

    Area Monas dibuka mulai pukul 06.00 – 16.00 WIB. Namun khsus untuk loket menuju Tugas Monas, baru mulai dibuka pukul 08.00 – 15.00 WIB. Kendati sudah dibuka untuk semua kalangan wisatawan, pemerintah kota Jakarta Pusat menerapkan sejumlah aturan untuk menertibkan antrean.

    Sebelum mengunjungi Tugu Monas, wisatawan harus melakukan pendaftaran daring kunjungan yang dapat dilakukan di H-1 dan Hari H melalui bit.ly/kunjungantugumonas. (un)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN