Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:47 WIB
More

    Kepastian Prabowo Capres 2024 Diputuskan Rakernas Gerindra Agustus Mendatang

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya bakal menggelar rapat kerja nasional (rakernas) menuju Pemilu 2024 Agustus 2022 mendatang. Rakernas itu akan menjadi agenda untuk menentukan usungan capres dari Partai Gerindra.

    “Partai Gerindra saat ini sedang sibuk konsolidasi internal dan kami dalam waktu dekat ada agenda untuk melakukan rapat kerja nasional dalam rangka penentuan calon presiden dari Partai Gerindra,” kata Dasco dikutip dari Detik, Rabu, (29/6).

    Menurut Dasco nantinya saat rakernas Ketua Umum Prabowo Subianto akan menjawab permintaan para kader untuk maju ‘nyapres’ lagi di pertarungan Pilpres 2024.

    “Kita akan rencanakan paling lambat Agustus sudah akernas, kita akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra,” kata Dasco.

    Prabowo santer digaungkan oleh para kader untuk kembali maju berlaga pada 2024. Dukungan kepada Prabowo tersebut pun telah menggema di sejumlah daerah, antara lain DPD Gerindra Jawa Timur, DPC Gerindra Kota Medan, dan DPC Gerindra Kota Metro Lampung.

    Baca: Survei IPS: Prabowo Tetap Unggul Jika Head To Head dengan Anies atau Ganjar

    Terakhir, Dasco sempat memimpin deklarasi dukungan maju capres terhadap sang ketum di acara temu kader Gerindra se-Tangerang Raya. Acara itu digelar pada Minggu (15/5).

    “Kota Tangsel harus jadi nomor satu, Kota Tangerang harus jadi nomor satu, dan Kabupaten Tangerang menuju nomor satu. Saya sampaikan kepada ketua PAC dan ranting yang hadir pada hari ini bahwa kita sudah siap untuk memenangkan partai kita, dan kita tidak sungkan lagi untuk mendeklarasikan Prabowo Presiden dan harus menang di Tangerang Raya dan Banten,” tegas Dasco. (rr)

    BERITA TERBARU

    BPK Ungkap Masalah Keuangan Negara Rp18 T di Semester I 2022

    Jakarta, SirOnline.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkap 9.158 temuan yang memuat 15.674 permasalahan sebesar Rp18,37 triliun dalam laporan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN