Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:40 WIB
More

    PKS: Anies Undang Tukang Bakso Tidak Ada Kaitan dengan Ibu Mega

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merespons pertanyaan PDIP kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, terkait undangan untuk tukang bakso datang ke Balai Kota, Jumat, (24/6/2022).

    Dilansir dari Detik, Selasa, (28/6) Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Ahmad Yani menilai, diundangnya tukang bakso oleh Anies sebagai ungkapan perhatian terhadap usaha mikro kecil menengah (UMKM).

    “Karena memang pak Anies itu memberikan perhatian terhadap UMKM, kemudian dalam acara itu mengundang tukang bakso. Saya kira sebagai suatu apresiasi untuk menghidupkan pedagang kaki lima,” kata Ahmad Yani.

    Menurut Yani tidak ada kaitannya Anies mengundang tukang bakso dengan pernyataan Megawati Soekarnoputri. Dia menyebut mengundang tukang bakso merupakan hal biasa.

    Dalam Rakernas PDIP ke II beberapa waktu lalu, candaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal tukang bakso sempat menjadi perbincangan dan viral. PDIP menyebut candaan Megawati dipelintir dari konteks utuhnya.

    “Jadi nggak ada kaitannya dengan apa yang disampaikan bu Mega, karena ini sudah menjadi perhatian pak gubernur terhadap pedagang bakso dan pedagang kaki lima. Ini hal biasa aja tidak ada masalah. Perhatian cukup tinggi (kepada UMKM) cuman ini sebagai suatu kebetulan momen yang diliput saja. Sebenarnya ya kegiatan yang ada perhatian beliau sangat baik terhadap UMKM,” jelas Yani.

    Baca: Gerindra Yakin Puan Bakal Sambangi Prabowo

    Ia melanjutkan, Anies sedang menggalakkan UMKM kembali setelah dua tahun loyo karena pandemi COVID. UMKM di setiap wilayah di Jakarta juga terus dilakukan pembinaan.

    “Ya memang ini digalakkan setelah kemarin pandemi, Covid-19 ke depan harus meningkatkan membangkitkan ekonomi, di antara yang mendapat perhatian besar dari UMKM itu. Makanya UMKM di tiap daerah, wilayah, kecamatan dilakukan terus pembinaan, pelatihan terhadap mereka,” tegas dia. (rr)

    BERITA TERBARU

    BPK Ungkap Masalah Keuangan Negara Rp18 T di Semester I 2022

    Jakarta, SirOnline.id - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkap 9.158 temuan yang memuat 15.674 permasalahan sebesar Rp18,37 triliun dalam laporan...

    POPULER

    BERITA PILIHAN