Kopi Indonesia Pikat Para Pengunjung di Pameran Food Week Uzbekistan

14
kapal api
Pengunjung terpikat dengan kopi Indonesia di pameran Food Week Uzbekistan. (Sumber: KBRI Tashkent)

Jakarta, SirOnline.id – Keunikan dan kekayaan cita rasa kopi Indonesia berhasil memikat ratusan pengunjung pameran Food Week di Uzexpocenter, Uzbekistan tanggal 13-16 Juni 2022 lalu. Mereka berkesempatan mencicipi langsung kelezatan kopi di booth Indonesia.

Dalam keterangan resmi KBRI Tashkent, yang diterima redaksi, Senin (20/6) disebutkan Indonesia menghadirkan PT Kapal Api Global yang menyajikan kopi instan jenis “Good Day” dan “Santos Capuccino” di booth Indonesia. Produk lain yang turut dipamerkan adalah kopi bubuk merek Kapal Api, kopi bubuk merek Excelso dengan berbagai varian kopi seperti Aceh Gayo, Kalosi Toraja, Mandailing, Java dan Luwak. Di samping itu, juga ditampilkan produk permen Relaxa dan biskuit Lovy Coffeechino.

Produk-produk yang ditampilkan ternyata cocok dengan selera pasar setempat. Partisipasi Indonesia pada pameran tersebut, menghasilkan kesepakatan untuk mengimpor empat kontainer kopi instan ke Uzbekistan.

Baca: Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 Dibuat di Madiun

KBRI Tashkent terus berupaya melakukan penetrasi pasar produk-produk unggulan Indonesia di negara akredtasi melalui partisipasi pada berbagai pameran. Upaya tersebut diharapkan mampu membuat produk-produk unggulan Indonesia khususnya kopi, dapat lebih dikenal oleh masyarakat Uzbekistan, dan dapat meningkatkan peluang kerja sama di bidang perdagangan antara kedua negara. (rr)