NasDem akan Bangun Komunikasi Politik dengan Partai Lain Pekan Depan

11
surya paloh nasdem
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan orasi politiknya dan membacakan peta berisi tiga nama bakal calon presiden (Bacapres) RI pada Pilpres 2024 mendatang. (Sumber: Partai NasDem)

Jakarta, SirOnline.id – Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengungkapkan, pihaknya bakal membangun komunikasi politik dengan partai-partai politik untuk membangun koalisi mulai pekan depan.

“Kami akan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai, insyaallah minggu depan proses itu sudah berjalan. Akan ada partai yang datang ke Partai NasDem hari Rabu depan untuk memulai pembicaraan membangun koalisi,” ujar Willy dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (18/6).

Selain partai politik, lanjut Willy pihaknya juga akan melakukan komunikasi personal dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa. Khusus untuk Ganjar, Willy akan melakukan komunikasi tanpa melalui partai PDIP.

“Sejauh ini yang masih ada dalam benak kami berkomunikasi dengan Pak Ganjar gitu,” ujar Willy.

Ia kembali menegaskan NasDem tak memiliki kecenderungan tertentu dengan salah satu partai. Menurutnya, NasDem terbuka dengan berbagai pilihan yang ada.

Willy pun mengatakan pilihan calon wakil presiden ini nantinya dapat dibahas bersama partai-partai koalisi.

Baca: Jawab Isu Tak Didukung PDIP di Pilpres 2024 Ganjar: Prerogatif Ibu Ketum

“Kenapa kami lebih dulu menentukan capres lalu membangun koalisi, kami sadar betul magnet utama di dalam proses pembangunan adalah pengantennya adalah capresnya,” lanjut Willy.

Sementara itu kata Willy jika capres rekomendasi menolak diusung NasDem pihaknya tak keberatan dan berbesar hati. Ia pun memastikan tak akan ada nama pengganti meskipun salah satu capres rekomendasi menolak.
“Ya harus berbesar hati. Demokrasi kita ini risiko, ini konsekuensi dari pilihan yang terbuka. Ya ini bukan tebak-tebak buah manggis,” tutup Willy. (rr)