More

    Dinilai Peduli Nasib Petani, Prabowo Dipercaya Jadi Ketua Dewan Pembina PTI

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pembina Pemuda Tani Indonesia (PTI). Pengukuhan itu dilaksanakan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Pemuda Tani Indonesia di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/6).

    Melansir Sindonews, keputusan menyematkan kepercayaan pada Prabowo dinilai tepat lantaran sosok Ketua Umum Partai Gerindra itu dianggap peduli dengan petani dan kondisi pertanian di Tanah Air. Gagasan Prabowo untuk mewujudkan bangsa yang mandiri dan berdaulat pangan disebut menjadi sumber inspirasi bagi perjuangan Pemuda Tani Indonesia.

    Selain itu, pengalaman Prabowo menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) juga menjadi nilai tambah atas penunjukkan tersebut. Selain Prabowo, sejumlah nama lain juga dipercaya mengisi posisi strategis di PTI.

    Mereka adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Fary Djemy Francis menjadi Ketua Dewan Penasehat, dan Bayu Dwi Apri Nugroho menjadi Ketua Dewan Pakar.

    Untuk posisi pengurus harian, Budisatrio Djiwandono sebagai Ketua Umum DPP PTI, Suroyo sebagai Sekretaris Jenderal PTI Suroyo, dan Bendahara Umum PTI ditempati oleh M Atras Mafazi.

    Baca: Duta Besar Inggris Lakukan Kunjungan Kehormatan ke Menhan Prabowo

    Budisatrio Djiwandono menegaskan, pembangunan sektor pertanian perlu mendapat perhatian khusus, terlebih generasi muda sebagai sektor strategis negara. Ia pun berharap organisasi yang dipimpinnya dapat bersinergi dengan banyak stakeholder pertanian untuk berkontribusi positif untuk sektor pertanian Indonesia.

    “Berbicara soal pangan adalah hidup matinya suatu bangsa. Bonus demografi saat ini, harus didukung dengan ketersediaan pangan yang memadai agar tidak jadi masalah yang krusial di kemudian hari,” katanya. (un)

    BERITA TERBARU

    Terinspirasi dari Alam, Seniman US Gelar Pameran Lukisan di Bali

    Jakarta, SirOnline.id - Seniman asal Amerika Serikat, Rom Yaari memukau khalayak melalui pemeran lukisannya yang terinspirasi dari alam. Mengusung tema...

    POPULER

    BERITA PILIHAN