More

    Indonesia Masters 2022 : Gelar Keempat Zheng/Huang

    BACA JUGA

    Sironline.id-Jakarta Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong meraih gelar juara turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 selepas mengalahkan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).

    Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (12/6) siang, Zheng/Huang menang dua gim langsung atas pasangan rangking 11 dunia dengan skor 21-13, 21-14 dalam tempo 38 menit.

    Selepas laga, juara Badminton Asia Championships 2022 itu mengaku pada awalnya sempat kelelahan melawan Gicquel/Delrue.

    Maklum runner up Kejuaraan Eropa 2022 itu tampil apik sepanjang turnamen BWF level super 500 itu dengan mengalahkan beberapa nama beken seperti unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark), hingga Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) hingga Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand).

    Tidak heran dengan kepercayaan diri tinggi itu, pasangan Prancis itu percaya diri berlaga di babak pemungkas.

    “Kami menghadapi lawan tangguh di laga ini. Kami sempat kesulitan karena beradaptasi dengan lapangan. Beruntung kami bisa mengatasi hal itu dan memenangkan pertandingan,” ungkap Zheng.

    Senada dengan Zheng, Huang Ya Qiong mengaku kemenangan yang diraih pasangan rangking dua dunia itu tidak terlepas dari riuh suporter di Istora Senayan.

    Sepanjang laga, para penonton di Istora tidak berhenti-hentinya mendukung pasangan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

    “Penonton Istora Senayan berperan penting dalam kesuksesan kami. Mereka sangat hangat dan kami termotivasi menampilkan yang terbaik di sini,” tambah Zheng.

    Dengan kemenangan ini, pasangan Zheng/Huang tercatat empat kali juara di turnamen Indonesia Masters. Pada edisi sebelumnya, Zheng/Huang telah memenangi gelar pada tahun 2018, 2019, dan 2020.

    Untuk edisi kali ini, peraih gelar juara diganjar uang hadiah senilai USD 28.440 atau sekitar Rp415 juta. Adapun untuk runner up memperoleh hadiah uang tunai USD 13.680 atau sekitar Rp199 juta.

    BERITA TERBARU

    Terinspirasi dari Alam, Seniman US Gelar Pameran Lukisan di Bali

    Jakarta, SirOnline.id - Seniman asal Amerika Serikat, Rom Yaari memukau khalayak melalui pemeran lukisannya yang terinspirasi dari alam. Mengusung tema...

    POPULER

    BERITA PILIHAN