More

    Indonesia Masters 2022 : Ginting Kalah dari Axelsen

    BACA JUGA

    SIROnline.id-Jakarta Langkah Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters setelah ditundukkan jagoan Denmark, Viktor Axelsen 15-21, 15-21 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 11 Juni.

    “Saya sudah mencoba segala cara, mulai dari menyerang terlebih dahulu malah itu menguntungkan Axelsen,” kata Ginting.

    “Dengan jangkauan yang luar biasa, Axelsen mampu mendikte setiap permainan saya,” ungkap Ginting.

    Ginting mengakui Axelsen saat ini jauh lebih tangguh. Bahkan, kepercayaan dirinya tengah meningkat semenjak meraih medali emas Olimpiade Tokyo.

    Bahkan dalam beberapa edisi turnamen BWF, ayah dari Vega Rohde Axelsen itu menjadi yang terbaik dengan naik podium di All England 2022 serta Kejuaraan Eropa 2022.

    “Melihat Axelsen sekarang bisa melesat, mungkin karena dia merupakan pebulutangkis yang peduli dengan kekuatannya,” papar Ginting.

    “Tidak heran dia bisa memanfaatkan hal tersebut dan menggunakan kelebihannya dengan baik,” tambah Ginting, yang sebelumnya sukses menjadi juara Daihatsu Indonesia Masters 2018 dan 2020.

    Kekalahan Ginting di laga ini menjadikan pemain rangking enam dunia itu telah menelan tujuh kali kekalahan saat jumpa Axelsen. Kekalahan terakhir dirasakan Ginting saat jumpa Axelsen terjadi pada turnamen All England 2022.

    Dengan kemenangan ini, Axelsen berhak melaju ke babak final turnamen BWF level super 500 untuk melawan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

    Pada babak semifinal, runner up Prancis Terbuka 2021 itu mengalahkan juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew lewat pertarungan rubber game 21-16, 8-21, 21-19.

    BERITA TERBARU

    Menhan Prabowo Tegaskan Pentingnya Ketahanan Nasional

    Malang, SirOnline.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan kuliah umum bertajuk “Urgensi Ketahanan Nasional dalam Kepemimpinan Nasional”...

    POPULER

    BERITA PILIHAN