Selasa, 6 Desember 2022 | 05:25 WIB
More

    Pemerintah Kucurkan Anggaran Rp1,2 Triliun untuk Percantik TMII

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Pemerintah akan mempercantik Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan anggaran Rp1,2 triliun yang diambil dari pagu anggaran 2022 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

    Dilansir dari CNN Indonesia, Jumat, (10/6) Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan anggaran tersebut cukup besar karena perbaikan yang dilakukan cukup.

    Dia melanjutkan TMII akan menjadi salah satu lokasi diselenggarakannya G20. Revitalisasi adalah salah satu persiapan infrastruktur yang ditugaskan kepada KemenPUPR.

    “Di TMII semua kita rehab besar-besaran seperti GBK dulu. Termasuk danau-danau kita perbaiki, jalan-jalan, gedung-gedung, lapangan parkir. Mudah-mudahan akan menjadi lebih baik, karena sudah lama nggak kita sentuh,” jelas Basuki.

    Proses revitalisasi diharapkan bisa diselesaikan pada bulan ini dan paling lambat Juli 2022. Sebab, pelaksanaan G20 di TMII akan berlangsung pada akhir tahun ini.

    Selain perbaikan di TMII, KemenPUPR juga akan mempercantik ruang VIP di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Namun anggarannya tidak sebesar yang diberikan untuk perbaikan TMII.

    “Anggaran perbaikan ruang VIP Ngurah Rai sebesar Rp50 miliar. Diharapkan semuanya akan selesai pada bulan Juni atau Juli 2022 termasuk tol-tol arah ke bandara,” kata Basuki. (rr)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN