Menhan Prabowo Jadi Pembicara di IISS Shangri-La Dialogue 2022

59
Menhan Prabowo jadi pembicara di IISS Shangri-La Dialogue 2022. (foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Menhan Prabowo jadi pembicara di IISS Shangri-La Dialogue 2022. (foto: Tim Media Prabowo)

Singapura, SirOnline.id – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto akan menghadiri International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2022 19th Asia Security Summit yang berlangsung mulai 10 hingga 12 Juni di Singapura.

Menhan Prabowo dijadwalkan untuk menjadi salah satu pembicara panel yang membahas tentang “Managing Geopolitical Competition in Multipolar Region” pada pelaksanaan IISS Shangri-La Dialogue hari kedua, Sabtu (11/6).

Mengutip laman resmi IISS, selain Menhan Prabowo, sejumlah tokoh dunia lainnya yang turut menjadi pembicara dalam forum ini di antaranya Perdana Menteri Kishida Fumio, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Menhan AS Llyod J. Austin III, Menhan Tiongkok Jenderal Wei Fenghe, Menhan Singapura Menhan Dr Ng Eng Hendan dan Menhan Malaysia Dato’ Seri Hishammuddin Tun Hussein.

Shangri-La Dialogue yang didirikan pada 2002 merupakan forum pertahanan dan keamanan di kawasan Asia-Pasifik. Pertemuan ini menjadi wadah bagi para menteri untuk mendiskusikan tantangan keamanan dan pertahanan yang paling mendesak di kawasan ini dan bersama-sama menghasilkan pendekatan baru. Tahun ini, Shangri-La Dialogue dihadiri oleh 42 negara dengan 37 delegasi setingkat menteri serta lebih dari 30 pejabat senior sektor pertahanan dan akademisi. (nhn/yas)