Sabtu, 26 November 2022 | 20:43 WIB
More

    Partai Gerindra Tegaskan Tetap Usung Prabowo Jadi Capres

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Partai Gerindra menegaskan tidak goyah seikitpun untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Hal itu disampaikan oleh politisi Gerindra Yan Permenas Mandenas sekaligus menepis isu tersebut.

    Ia menyebut, dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak hanya datang dari segelintir orang, tapi seluruh kader Gerindra di Tanah Air.

    “Jadi kalau ada isu Pak Prabowo mundur (capres) dan sebagainya itu tidak benar karena sampai saat ini kader Gerindra di seluruh pelosok menginginkan dan mendukung Pak Prabowo harus maju,” kata Yan, dikutip dari Kompas, Jumat (10/6).

    Yan mengatakan, kendati makin banyak bermunculan nama yang digadang-gadang akan meramaikan pesta politik dua tahun mendatang, menurutnya hanya Prabowo yang memiliki partai. Ia mengaku, Gerindra terus membangun komunikasi untuk menjalin koalisi dengan partai lain, termasuk PDI Perjuangan dan Nasdem.

    “Saya pikir safari yang dilakukan Pak Prabowo kan tentunya ke beberapa partai, tidak hanya Nasdem saja. Tapi, kan keputusan resmi akan kembali ke beliau sebagai ketua umum,” pungkasnya.

    Prabowo sebelumnya mengungkap kriteria sosok capres tidak hanya ada pada dirinya. Menurut Prabowo, setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang sehat jasmani dan rohani, serta memiliki komitmen setia kepada Indonesia bisa mengajukan diri untuk mengabdi pada NKRI. (un)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN