Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:26 WIB
More

    Jenazah Putra Sulung Ridwan Kamil ditemukan di pintu air Engehalde, Swiss

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnline.id – Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil yang sempat hilang terbawa arus di Sungai Aare, Swiss akhirnya membuahkan hasil. Eril, sapaan Emmeril, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat.

    “Pada Rabu (8/6) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, di Bern,” ujar pihak kepolisian Swiss, dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (10/6).

    “Penyelidikan forensik mengungkap bahwa jenazah itu merupakan warga Indonesia yang hilang di Sungai Aare, sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami kondisi darurat. Akibatnya dia tenggelam,” lanjut pernyataan tersebut.

    Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad mengungkap hal serupa pada konferensi pers virtual yang digelar semalam (9/6). Menurutnya, setelah jenazah ditemukan, tim forensik setempat langsung melakukan prosedur yang berlaku untuk melakukan identifikasi dan penelusuran. “Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa berdasarkan tes DNA bahwa jasad tersebut adalah benar ananda Eril,” kata Muliaman.

    Baca: Prabowo Ungkap Impian Dirikan Klub Sepak Bola Setelah Pensiun Jadi Menhan

    Eril sebelumnya dilaporkan hilang terbawa arus saat berenang bersama adik dan temannya di salah satu sungai terpanjang di Swiss tersebut. Elpi Nazmuzaman sebagai perwakilan keluarga Ridwan Kamil menuturkan, kala itu Eril mengalami kesulitan saat hendak naik ke permukaan usai berenang. Hingga jenazahnya ditemukan, pencarian keberadaan Eril terhitung telah berlangsung selama 12 hari. (un)

    BERITA TERBARU

    Kalya Mahiya Ingin Budaya Indonesia Semakin Dicintai

    Jakarta, SirOnline.id - Semua orang menginginkan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Namun, tak banyak orang mau mengusahakan untuk...

    POPULER

    BERITA PILIHAN