Selasa, 6 Desember 2022 | 04:48 WIB
More

    Prabowo Ungkap Impian Dirikan Klub Sepak Bola Setelah Pensiun Jadi Menhan

    sironline.id |

    BACA JUGA

    Jakarta, SirOnlone.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan rencananya setelah purna tugas dari jabatannya. Ia mengaku ingin mewujudkan cita-citanya mendirikan klub sepak bola. Untuk merealisasikan impiannya, Prabowo bahkan sudah menyiapkan nama yang dianggapnya pas untuk mewakili keinginannya.

    “Saya kalau pensiun (jadi) Menteri Pertahanan, mungkin cita-cita saya ingin mendirikan klub sepak bola. Namanya sudah ada, Nusantara United. Jadi itu tugas hidup saya yang masih mengganjal,” ujar Prabowo saat menjadi tamu kehormatan di wisuda Universitas Pancasila beberapa waktu lalu.

    Dalam kesempatan tersebut, Prabowo memandang rekam jejak dunia sepak bola Indonesia tidak bisa hanya dilihat sebagai olahraga belaka. Ia menyatakan, hal ini juga terkait dengan persaingan kehormatan bangsa-bangsa. Oleh sebab itu, ia pun mengingatkan publik untuk selalu mendukung tim sepak bola nasional, termasuk saat mengalami kekalahan.

    Baca: Poltracking Indonesia: Prabowo, Ganjar dan Anies Jadi Kandidat Capres Terkuat Pilpres 2024

    “Sepak bola jangan dianggap hanya sekadar olahraga. Sepak bola itu adalah olahraga paling populer di dunia. Karena itu, sepak bola adalah persaingan kehormatan bangsa-bangsa,” katanya.

    Ia pun terus berharap agar tim nasional Indonesia bisa menembus Piala Dunia. “Masa tidak ada sih national will kita, Indonesia harus mampu masuk ke Piala Dunia. Itu harus ada kehendak, will, jangan anggap sepak bola biasa,” ungkapnya. (un)

    BERITA TERBARU

    POPULER

    BERITA PILIHAN