More

    Indonesia Masters 2022 : Rinov/Pitha Tundukkan Praveen/Melati

    BACA JUGA

    SIROnline.id-Jakarta Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa dari sektor ganda campuran pada ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022.

    Pasangan rangking 19 dunia itu meraih tiket ke babak delapan besar seusai mengalahkan seniornya di fase 16 besar, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

    Dalam laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6) malam, Rinov/Pitha menang dua gim langsung atas ganda campuran berjuluk The Honey Couple itu dengan skor identik 21-16, 21-16.

    Pada pertandingan ini, pasangan Rinov/Pitha bermain taktis menghadapi Praveen/Melati yang banyak melakukan kesalahan.

    Tidak heran, juara Spain Masters 2021 itu mampu mengambil keuntungan dengan meraih tiket ke babak delapan besar.

    “Pada laga ini kami bermain lepas dan bisa mengeluarkan permainan terbaik saat menghadapi senior kami di laga ini,” ungkap Rinov.

    Ganda campuran nomor satu di Pelatnas Cipayung itu mengaku telah mengetahui strategi masing-masing pemain karena pernah berlatih bersama.

    Tidak heran pada laga ini, baik Rinov maupun Pitha tampil rapi saat melakukan defense saat Praveen melakukan serangan.

    “Kami sebisa mungkin untuk tidak mengarahkan bola ke arah Praveen yang memiliki tenaga kuat. Jadi kami sebisa mungkin melakukan defense yang baik di laga ini,” tambah Rinov.

    Dengan kemenangan ini, di perempatfinal Rinov/Pitha akan melawan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

    Menghadapi wakil Negeri Gajah Putih itu, Rinov/Pitha berharap bisa menampilkan permainan terbaiknya untuk bisa terus melaju di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022.

    “Kami tidak ingin membuang poin terlalu banyak. Kami berusaha memperbaiki hal itu, jadi kami akan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik,” tambah Pitha.

    Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran terlebih dahulu melangkah ke babak berikutnya seusai menang melawan wakil Negeri Sakura, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito lewat pertarungan rubber game 21-12, 20-22, 22-20.

    Sayang keberhasilan Rinov/Pitha ini tidak diikuti wakil Indonesia lainnya karena gagal melangkah ke babak berikutnya. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus angkat koper seusai ditumbangkan pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) dengan skor 18-21, 9-21.

    BERITA TERBARU

    Menhan Prabowo Tegaskan Pentingnya Ketahanan Nasional

    Malang, SirOnline.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan kuliah umum bertajuk “Urgensi Ketahanan Nasional dalam Kepemimpinan Nasional”...

    POPULER

    BERITA PILIHAN